Robert Pattinson Hancurkan Tradisi 57 Tahun Batman di Sinema


Ada tradisi panjang yang terjaga selama lebih dari setengah abad dalam kisah Batman di dunia sinema. Catatan soal karakter yang menjadi pahlawan kota Gotham itu pun dipecahkan oleh Robert Pattinson yang tampil apik dalam film Batman (2022).

Batman versi Robert Pattinson menjadi satu-satunya yang tak membunuh seseorang di dalam sebuah film, sejak karakter itu muncul pertama kali di sinema pada 57 tahun lalu. Kala itu, karakter tersebut dimainkan oleh Adam West pada 1966 dan disutradarai oleh Leslie H Martinson, ditampilkan menghabisi musuh-musuhnya di sana.

Sutradara The Batman, Matt Reeves, seperti ingin menunjukkan sikap asli pahlawan berjubah hitam itu, seperti di dalam komik di mana ia tak pernah menghabisi lawan-lawannya. Ia pun menjelaskan alasan kenapa Batman versi dirinya tak mau membunuh.

"Itu bisa diinterpretasikan pada dua cara. Apakah ia hanya ingin memberikan hukuman yang pantas, atau dia ingin membunuh dan pengendalian dirinya mencegah dia melakukannya," tuturnya dilansir dari ScreenRant.

Sebenarnya, pada The Dark Knight garapan Christopher Nolan, Batman versi Christian Bale tak membunuh musuhnya secara langsung. Ia memang sempat membuat Two-Face kecelakaan dan terjatuh dari gedung meski pun tak berniat menghabisinya.

Sementara pada film sebelumnya yakni Batman Begins (2005) Bruce Wayne meledakan markas League of Shadow milik R'as Al Ghul (Liam Neeson) dan membuat ia serta anak buahnya meninggal.

"Aku tak akan membunuhmu, tapi aku juga tak mau menyelamatkanmu," tutur Batman di film itu.

Sebelumnya sempat ramai kabar penggarapan sekuel dari The Batman, tapi tak pernah diketahui kapan pastinya proses syuting dilaksanakan. Kini muncul informasi film yang dibintangi oleh Robert Pattinson itu telah mulai syuting.

Setelah meraih sukses dengan film pertamanya, Matt Reeves kembali didapuk sebagai sutradara film yang menceritakan versi muda sang superhero kota Gotham. Dilansir dari Batman-News, disebutkan mereka sudah mulai pra-produksi sejak November lalu dan dilakukan di studio milik Warner Bros di Inggris, tempat di mana film pertama dibuat.

Sayangnya, belum ada informasi apa-apa soal The Batman 2 tersebut. Hanya baru satu nama yang tampil kembali, yakni Robert Pattinson. Meski begitu, ada banyak sekali kemungkinan untuk beberapa nama besar kembali hadir, seperti Collin Farrell (Penguin), mengingat totalitasnya pada peran tersebut dan juga memiliki acara sendiri di HBO Max.

Related

Film 5835529562599375718

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item