Sinopsis dan Review Novel The Hollow (Rumah Gema) Karya Agatha Christie


"The Hollow" adalah novel detektif karya Agatha Christie yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1946. Novel ini menampilkan tokoh detektif terkenal Hercule Poirot yang terlibat dalam sebuah kasus misterius di sebuah rumah pedesaan bernama The Hollow.

Cerita dimulai ketika sekelompok orang kaya dan terhormat berkumpul di The Hollow untuk menghabiskan akhir pekan. Penghuni rumah termasuk Sir Henry dan Lady Lucy Angkatell yang merupakan pemilik rumah, John dan Gerda Cristow, sepasang suami istri yang dekat dengan keluarga Angkatell, Midge Hardcastle, seorang teman lama Lady Lucy, Henrietta Savernake, seorang seniman, dan Edward Angkatell, sepupu Lady Lucy yang kaku dan pemalu.

Selain itu, ada pula seorang dokter bernama Dr. John Christow, yang telah menjalin hubungan asmara dengan Henrietta Savernake, tetapi juga terlihat tergoda oleh teman dekatnya, Veronica Cray. Sementara itu, Gerda Cristow merasa cemburu atas perhatian suaminya kepada wanita lain.

Suasana di The Hollow menjadi tegang ketika John Christow ditemukan tewas dengan luka tembak di tepi kolam di taman rumah. Kematian John mengejutkan semua orang di rumah dan menyebabkan kepanikan di antara para tamu.

Hercule Poirot, seorang detektif yang pensiun, berada di dekat tempat kejadian dan secara kebetulan menjadi saksi kematian John. Dia memutuskan untuk membantu polisi dalam penyelidikan kasus ini dan segera terlibat dalam mencari tahu siapa pembunuhnya.

Poirot mulai menyelidiki latar belakang masing-masing tamu dan mencari tahu apakah ada motif terselubung yang menyebabkan pembunuhan tersebut. Dia menemukan bahwa semua orang di The Hollow memiliki alasan tersendiri untuk membenci atau membunuh John Christow.

Sebagai seorang seniman, Henrietta Savernake tampaknya memiliki alasan untuk membunuh John karena cemburu atas perhatian suaminya kepada wanita lain. Veronica Cray, wanita lain yang menarik hati John, juga tampak memiliki motif untuk membunuh agar bisa memiliki John sepenuhnya.

Di sisi lain, Gerda Cristow, istri John, memiliki alasan untuk membunuh suaminya karena merasa cemburu dan tidak bahagia dalam pernikahannya. Sementara itu, Dr. John Christow memiliki hubungan rumit dengan beberapa wanita dan tampaknya menyembunyikan banyak rahasia dari orang lain.

Midge Hardcastle, teman lama Lady Lucy, juga memiliki keterkaitan dengan John dan tampaknya menyimpan perasaan terhadapnya. Edward Angkatell, sepupu Lady Lucy yang pemalu, juga menjadi sorotan Poirot karena mungkin memiliki rahasia yang tersembunyi.

Selama penyelidikannya, Poirot menemukan bukti-bukti yang membingungkan dan motif yang rumit di balik kematian John Christow. Dia juga menghadapi kesulitan karena semua orang di The Hollow tampaknya memiliki alibi yang kuat dan keterlibatan mereka dalam kasus ini menjadi semakin kompleks.

Namun, dengan kecerdikannya, Poirot berhasil mengungkap kebenaran di balik semua intrik dan tipu muslihat yang rumit. Dia menyusun strategi yang cermat dan akhirnya menghadapi pembunuh untuk mengungkap fakta yang mengguncangkan.

Dalam akhir yang mengejutkan, terungkap bahwa motif di balik kematian John Christow melibatkan dendam masa lalu, cinta terlarang, dan rahasia yang telah lama terpendam. Poirot berhasil menemukan kebenaran di balik semua intrik dan tipu muslihat yang rumit.

"The Hollow" adalah novel detektif yang menarik dengan alur yang kompleks dan menegangkan. Agatha Christie berhasil menciptakan atmosfer misterius di The Hollow dan menghadirkan teka-teki yang menantang pembaca hingga akhir.

Hercule Poirot, sebagai detektif yang cerdas dan berpengalaman, terus mengesankan pembaca dengan kemampuannya dalam memecahkan misteri yang rumit dan tidak terduga. Dengan plot yang menarik dan twist yang tak terduga, "The Hollow" adalah salah satu karya yang menonjol dalam panjang karier Agatha Christie sebagai salah satu penulis misteri terkenal dalam sejarah sastra.

Novel ini menyajikan permainan akal-akalan yang menarik dan menantang, dan akan membuat pembaca terus bertanya-tanya hingga akhir cerita. Dengan twist yang tak terduga, "The Hollow" adalah sebuah novel detektif yang menghibur dan layak dibaca bagi para penggemar Agatha Christie dan para pecinta misteri.

Related

Books 6096157221822517194

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item