4 Tahun Jadi Anggota DPR, Kekayaan Mulan Jameela Naik Miliaran


Siapa yang tak mengenal sosok Mulan Jameela, penyanyi yang juga terjun ke dunia politik?

Karir Mulan Jameela di dunia tarik suara bukan main-main, ada banyak album solo yang telah dikeluarkan, salah satunya Wonder Woman. Usai meraih kesukseskan di dunia hiburan, Mulan Jameela mencoba peruntungan baru dengan terjun ke dunia politik.

Meski karirnya di politiknya belum lama, istri Ahmad Dhani ini sudah bisa langsung menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Perempuan yang lahir dengan nama Raden Wulansari tersebut kini menjabat sebagai anggota DPR RI fraksi Gerindra periode 2019-2024.

Di sisi lain, siapa sangka bahwa kekayaan yang dimilikinya cukup naik besar sejak menjabat jadi anggota DPR RI.

Pada awal menjabat tahun 2019, harta kekayaan yang dilaporkannya berdasarkan situs elhkpn.kpk.go.id mencapai Rp15,5 miliar. Kemudian harta kekayaan yang dimiliki Mulan mengalami kenaikan berdasarkan laporan LHKPN tahun 2021 menjadi Rp17,1 miliar.

Terlihat setidaknya ada kenaikan jumlah kekayaan yang dimilikinya kurang lebih sekitar Rp2 miliar. Akan tetapi, Mulan terlihat masing belum melaporkan atau menyetorkan LHKPN terbarunya untuk 2022.

Berikut ini rincian dari jumlah kekayaan Mulan Jameela berdasarkan LHKPN 2021.

Tercatat dalam bentuk tanah dan bangunan sebesar Rp15,5 miliar, terbagi di dua tempat berbeda. Satu tanah dan bangunan berada di Jakarta Selatan seharga Rp7,5 miliar dan masih di Jakarta Selatan senilai Rp8 miliar.

Kemudian dalam bentuk alat transportasi dan mesin senilai Rp1,02 miliar, terdiri dari dua mobil dan satu motor. Di antaranya mobil Toyota Alphard tahun 2016 senilai Rp800 juta, Toyota Sienta tahun 2019 senilai Rp200 juta, dan Yamaha 2DP tahun 2018 senilai Rp20 juta.

Terakhir dalam bentuk kas dan setara kas senilai Rp611,7 juta dan tercatat tidak memiliki hutang sama sekali.

Berdasarkan sejumlah kekayaan tersebut, total harta yang dimiliki Mulan mencapai angka Rp17,1 miliar.

Related

News 769906263190769741

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item