Ganjar Bertemu Ribuan Relawan: Jangan Berdiri di Dua Kaki


Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo hadir di tengah-tengah ribuan relawannya yang berkumpul di Townhall Meeting D'Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Ahad, 3 September 2023. Kedatangan Ganjar pada pukul 11.45 WIB disambut penuh antusias oleh relawan yang telah menantikannya di tempat itu mulai pagi hari. 

Saat menyampaikan orasinya, Ganjar mengemukakan arti penting relawan bagi dirinya. Menurutnya, kekuatan relawan sama dengan kekuatan partai politik. 

"Relawan memiliki peran penting untuk saya, untuk kita semua. Kekuatan relawan sama persis dengan kekuatan parpol karena relawan merupakan presentasi dari society yang memiliki hak dan kekuatan untuk bergabung dan menyuarakan. Selebihnya adalah bekerja mewujudkan bersama cita-cita itu," ucap Ganjar, Ahad, 3 September 2023.

Ganjar mengatakan relawan juga merupakan kelompok militan yang semestinya tidak boleh berdiri di dua kaki. "Relawan adalah kelompok militan, dan relawan tidak boleh seperti tarzan, gandulan ke sana gandulan ke sini. Kakinya di sana, kakinya di sini, atau berdiri di dua kaki," tegasnya. 

Ia yakin para relawan yang pada hari itu datang adalah pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut itu merupakan kali kedua bertemu dengan relawan. 

"Hari ini saya sampaikan bahwa kita selalu bersama Pak Jokowi. Saya kira yang di Solo dan di Jawa Tengah, kita berada di depan, di belakang, di samping Pak Jokowi saat menjadi wali kota (Wali Kota Solo). Yang di Jakarta, kita pernah sekali bekerja bersama-sama mendukung Pak Jokowi menjadi Gubernur DKI dan tentu kita dua kali dalam pemilihan presiden kita semua bersama Pak Jokowi. Apakah ada yang hadir di sini tapi pendukung yang lain? Enggak usah malu, akui saja," katanya. 

Ganjar mengungkapkan, yang ingin dia sampaikan bahwa Jokowi telah bekerja secara luar biasa dengan pelaksanaan pembangunan sudah ditunjukkan fondasi sedemikian rupa. Karena itu, tugas berikutnya adalah melanjutkan dan mempercepat gaspol untuk kemudian bisa lebih cepat. 

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menitipkan pesan agar tidak ada hoaks (berita bohong) dan fitnah yang mewarnai Pilpres 2024. "Saya titip pesan, tidak ada hoaks, tidak boleh ada fitnah, jangam ada caci maki. Karena bukan kuasa yang kita rebut, tapi amanah masyarakat yang harus kita wujudkan. Duduklah dengan masyarakat, dengarkan suara mereka, sampaikan ke saya," katanya.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan Temu Relawan Ganjar Pranowo, Quirinto mengklaim ada sekitar 5.500 relawan yang terdaftar mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berasal dari 60 organ relawan Ganjar dari Solo Raya, beberapa daerah di Jawa Tengah, dan luar Jawa.

"Kemudian ada sekitar 7.500 relawan yang datang tanpa undangan dan tidak terdaftar," ujarnya.

Quirinto menyatakan pada hari itu tidak ada deklarasi relawan. Namun ia memastikan para relawan itu telah mulai bekerja untuk pemenangan Ganjar menuju Pilpres 2024.

Related

News 6135467598108305415

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item