Ini Penjelasan Honda Soal Rangka eSAF yang Dituding Keropos


Belakangan ini viral isu mengenai rangka eSAF buatan Honda yang dituding mudah keropos dan patah. PT Astra Honda Motor (AHM) memberi tanggapan resmi atas isu yang beredar tersebut.

Seperti disampaikan General Manager Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin, ada beberapa poin yang AHM sampaikan, menanggapi isu rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) tersebut.

"Dari sisi pabrikan, kami ingin menyampaikan bahwa komitmen AHM terhadap kualitas sepeda motor Honda yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Kami berusaha memberi produk dengan kualitas terbaik sesuai dengan uji quality yang kami lakukan. Bahwa ada permasalahan yang dikeluhkan konsumen kita juga coba merespons dengan cepat," bilang Muhib kepada wartawan di Astra Honda Motor Safety Riding Park & Training Centre di Cikarang, Bekasi, Rabu (23/8/2023).

"Kedua, kami ingin menyampaikan bahwa setiap produk sepeda motor baru yang kami kirim ke konsumen itu sudah melalui uji kualitas, itu adalah prioritas buat kami. Karena memang kualitas itu terpenting, terutama buat kami, agar kami bisa menemani konsumen berkendara dengan aman dan nyaman," sambung Muhib.

Selanjutnya Muhib juga memberikan penjelasan mengenai video-video viral yang menjelaskan rangka bawah motor skutik Honda karatan meski kondisinya masih baru. Dikatakan Muhib, itu bukan karatan, melainkan lapisan silicate yang tidak berbahaya.

"Ketiga, di pasar ada temuan bercak kuning pada sepeda motor Honda. Ada beberapa konsumen yang menemukan, kami ingin menyampaikan, bahwa bercak ini sebenarnya bukan karat, tapi lapisan silicate yang tidak berbahaya dan tidak menyebabkan keropos," jelas Muhib.

"Lapisan itu punya fungsi melapisi hasil pengelasan dan juga bisa mencegah oksidasi. Ini suatu hal normal dan tidak berbahaya. Para pemilik motor Honda tidak perlu khawatir karena bukan karat dan tidak berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan, untuk sepeda motor baru," sambungnya.

"Jika ada keluhan pada sepeda motor Honda, kami sarankan konsumen agar tidak segan-segan mendatangi jaringan AHASS kami. Kami akan lakukan pemeriksaan secara langsung. Kami akan tangani dengan cepat," tukasnya.

Related

News 4271897696810779103

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item