The Herd, Film Pendek yang Meneror Kesadaran Penonton


Sebuah film pendek berjudul 'The Herd' menjadi sorotan di media sosial. Film karya Melanie Light sutradara asal Inggris itu dinilai cukup sukses membuat sebagian orang memutuskan untuk menjadi vegetarian.

Sapi menjadi salah satu hewan yang dikembangbiakkan secara masif. Daging dan susunya menjadi konsumsi bagi sebagian besar penduduk di bumi. Namun adakah yang pernah mengetahui bagaimana hewan tersebut diperlakukan untuk memproduksi susu serta daging sebanyak mungkin?

'The Herd' mengadaptasi serangkaian aksi yang dianggap tak sewajarnya pada hewan berkaki empat tersebut. Dan, bagaimana bila itu diterapkan pada manusia?

Berdurasi 17 menit, 'The Herd' menyuguhkan kisah horor sekumpulan perempuan yang dikumpulkan dalam satu penjara khusus. Hal itu dilakukan dengan satu tujuan yakni memproduksi susu dari tubuh mereka.

Sebuah gerakan untuk menghargai hak-hak hewani dibawakan sutradara yang dikenal sebagai aktivis dan feminis asal Inggris itu lewat filmnya yang diedarkan di Youtube.

"Di Inggris sendiri, industri susu kita sedang menurun. Banyak orang berpikir susu yang mereka konsumsi tak sepenuhnya murni. Tapi masalahnya bukan cuma itu, orang-orang semestinya sadar bagaimana sapi diperlakukan untuk memenuhi kebutuhan mereka selama ini," ujar Melanie Light.

Related

Film 3426300320219559511

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item