Viral! Perbedaan Jajanan Istri Sebelum dan Setelah Nikah, Bikin Nyesek


Curhatan seorang istri viral di TikTok, setelah dirinya membuat video perbandingan antara makanan yang biasa ia santap saat sebelum dan sesudah menikah. Sebelum menikah terbiasa jajan makanan restoran, setelah menikah lebih banyak menyantap makanan kaki lima.

Adalah pemilik akun TikTok @anitamorsess yang viral setelah memperlihatkan perbedaan drastis kehidupannya sebelum dan setelah menikah. Dari video yang diunggah terlihat saat belum menikah, dia sering menikmati makanan Jepang, mulai dari sushi, chicken katsu hingga makanan ala western.

Wanita itu juga biasa mencicipi berbagai hidangan di rumah makan santap sepuasnya dan restoran yang penyajiannya terlihat aesthetic. Selain itu, sebelum menikah dia bisa berbelanja di supermarket dengan mengambil barang sepuasnya.

"Kadang suka nyesek liat galeri HP dulu. Kebanting banget,” cuit akun @anitamorsess dalam unggahannya.

Wanita itu memperlihatkan perbedaan makanannya setelah menikah. Pemilik akun TikTok @anitamorsess kini lebih sering menyantap makanan kaki lima yang dibawa pulang, dengan kertas bungkus dan styrofoam.

Unggahan video yang memperlihatkan perbedaan jajanan sebelum dan setelah menikah tersebut sudah mendapatkan 10,8 juta Views. Unggahan tersebut mendapat beragam tanggapan dari warganet dan tak sedikit yang mengaku mengalami hal sama.

"Betul bund bukan krn pgn irit yg penting kenyang. jangan utamakan gengsi, tabungan masa tua lbh penting drpd buat jajan2," curhat akun @helloo.

"Sebelum nikah hanya mikirin sendiri. Setelah menikah lebih banyak kebutuhannya dan tanggungan. Banyak deh, nggak bs dijelasin pakai kata2. Bersyukur," kata akun @Putriif.

"Kalau suaminya ngeliat video ini gmna ya perasaannya," ucap pengguna TikTok @Kapten 4X Shop.

"Kata mamakku rumah tangga itu pasang surut dlu mereka susah skrg senang, mau ganti suami 1000x pun tuhan akan kasi ujian juga," saut akun @kikiyy.

"Semua tergantung pasangan gais," ujar akun @ning.

"Jadi gamau buru buru nikahh , mau cari uang yg bnyk dulu," timpal akun @n.

Konfirmasi 

Media sudah menghubungi Anita Morses yang mengunggah perbandingan jajanan ketika sebelum dan sesudah menikah melalui akun TikTok @anitamorsess. Dia menceritakan kisah di balik video postingannya.

"Postingan di TikTok tentang perbedaan kehidupan saya setelah menikah dalam segi makanan ya. Karena saya hobi jajan dan makan. Dulu saat saya single dan masih bekerja bisa dibilang hampir setiap hari jajan, nongkrong di kafe sama teman, pengen makan ini itu tinggal beli aja," ungkap Anita.

Wanita yang tinggal di Yogyakarta ini menuturkan setelah menikah dan sudah menjadi ibu rumah tangga, dia harus menerima kenyataan tak bisa lagi seperti dulu. Anita mengaku pusing mengatur keuangan.

"Dan setelah menikah baru nyadar kebutuhan hidup itu banyak banget. Pada akhirnya saya harus cukup-cukupkan uang dari suami untuk hidup sebulan. Jadi ya mau nggak mau harus hemat, nggak bisa asal jajan atau buat nongkrong terus kayak dulu begitu. Paling kalau sekarang sebulan sesekali aja nongkrongnya," jelasnya.

"Di postingan saya yang makanan setelah menikah itu ya begitulah mirisnya ketika menyesuaikan menu di sisa-sisa uang bulanan seadanya banget. Tapi nggak papa lah yang penting masih bisa buat makan," tambahnya.

Anita saat ini tidak lagi bekerja setelah menikah. "Sekarang cuma jadi afiliator dari TikTok aja. Sama ada jualan thrift juga. Karena terakhir itu saya hamil dan keguguran karena kandungan lemah jadi ga kerja dulu," ucapnya.

Anita juga mengungkapkan reaksi suaminya saat melihat unggahannya soal perbedaan jajanannya sebelum dan setelah menikah. Sang suami memintanya bersabar.

"Reaksi suami ya diminta buat sabar dulu. Walau pun kadang bisa jajan dan makan enak sebulan sekali disyukuri dulu. Besok kalau perekonomian membaik baru jajan-jajan makan enak seperti dulu lagi," terangnya.

Wanita yang berusia 28 tahun itu mengaku cukup kaget dengan perubahan kehidupannya setelah menikah dan tidak lagi bekerja. Oleh karena itu menurutnya jika memang suami mengizinkan, tidak ada salahnya seorang istri juga bekerja.

"Terus sebaiknya kalau suami mengizinkan ya setelah menikah tetap bekerja, karena apa? Kebutuhan berumah tangga bener-bener banyak loh, begitu juga kebutuhan perempuan untuk beli skincare make up dan lain-lain. Apalagi kalau kayak saya yang hobi jajan, jalan, nongkrong terus mendadak kita harus super hemat agar kebutuhan terpenuhin. Jadi agak kaget kalau disuruh hemat dan hanya megang uangnya pas-pasan begitu," pungkasnya.

Related

Romance 8465679168993621075

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item