Mengenal Honda Civic Turbo dan Type R Lebih Dekat (Bagian 1)


Melakukan riset sebelum memutuskan akan membeli mobil adalah tindakan bijaksana. Melalui tindakan ini kita jadi berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan, sehingga mobil terbaik dapat dibawa pulang. Sama halnya seperti mengetahui perbedaan Honda Civic Turbo dan Type R lebih dulu sebelum setuju dengan dealer mobil yang dipilih. 

Meski memiliki nama yang sama, masing-masing tipe punya keunggulan masing-masing yang akan memenuhi kebutuhan berbeda. Honda sengaja mengeluarkan kedua tipe tersebut karena melihat adanya permintaan di pasaran. 

Sekilas tentang Honda Civic Turbo 

Honda Civic Turbo Tahun 2022 merupakan salah satu sedan mewah. Desainnya yang elegan dan modern membuat banyak orang memilihnya sebagai kendaraan pribadi. 

Hal ini wajar karena sejak kemunculannya pada 2016, mobil ini terus diberi penyegaran agar penggunaannya dapat membawa sensasi mengemudi yang luar biasa. Bukan sembarang nama, Honda Civic Turbo memang dilengkapi mesin turbocharged berkapasitas 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 hp. 

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis CVT yang memberikan kenyamanan dalam berkendara. Honda Civic Turbo bahkan dilengkapi penggerak roda depan untuk menjaga kestabilan dan kelincahan saat melaju di jalanan.

Selain performa yang mumpuni, Honda Civic Turbo Tahun 2022 menawarkan kabin yang nyaman dan luas. Perjalanan mengemudikan mobil ini juga tidak akan membuat kamu bosan. Honda Civic Turbo 2022 sudah dilengkapi berbagai fitur teknologi terbaru, seperti head unit yang besar, sistem audio premium, dan konektivitas smartphone yang mudah. 

Fitur keselamatan dan keamanannya dijamin lengkap, dengan semua teknologi terbaik dari Honda. Pastinya kamu akan merasakan pengalaman baru yang berbeda dari mobil lainnya. 

Sekilas tentang Honda Civic Type R 

Selain varian turbo, Honda juga mengeluarkan Civic Type R yang termasuk mobil sport. Mobil ini jelas punya desain eksterior agresif yang unik sehingga tidak heran banyak orang suka dengan Honda Civic Type R, khususnya mereka yang gemar dengan mobil sport. 

Sebagai mobil sport, Honda sengaja membuat bodi aerodinamis dengan spion dan grille berwarna hitam untuk memberi kesan yang makin sporty. Mobil ini juga dilengkapi mesin turbocharged, tetapi dengan kapasitas dan tenaga lebih besar. Mesinnya berkapasitas 2,0 liter, dengan tenaga yang mampu mencapai 306 hp. 

Seolah belum cukup, Honda Civic Type R makin disempurnakan dengan penggunaan transmisi manual 6 percepatan dan sistem penggerak roda depan yang canggih untuk memberikan performa yang maksimal.

Walau performa mesinnya impresif, Honda tidak menurunkan kualitas aspek lain seperti soal kenyamanan dan kemewahan di dalam kabin. Mobil ini sudah dilengkapi kursi sport yang nyaman, dengan bahan yang berkualitas tinggi. Bahkan ada fitur pemanas untuk membuat tubuh kamu tetap nyaman.

Ada lagi yang unik dari Honda Civic Type R tahun 2022 yakni adanya 3 mode kemudi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yakni Comfort, Sport, dan +R. Mode Comfort akan cocok digunakan saat kamu berkendara di jalan raya, dalam maupun luar kota. 

Beralih ke mode Sport, mode ini menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dengan mesin yang makin responsif. Kemudian mode +R digunakan ketika kamu sedang berada di atas sirkuit karena Honda Civic Type R akan melaju dengan sangat cepat seperti sedang melakukan balapan. 

Kelebihan Mobil Honda Civic 

Secara umum, kedua varian mobil Honda Civic memberikan kesan luar biasa. Baik Turbo maupun Type R, keduanya benar-benar diberi mesin dan fitur luar biasa untuk memenuhi kebutuhan pengemudi. Coba cek kelebihan lainnya berikut ini. 

1. Desain Elegan dan Modern

Honda Civic Tahun 2022 memiliki desain yang elegan dan modern dengan garis-garis yang tegas. Bentuknya pun aerodinamis untuk memudahkan handling ketika dikemudikan di jalanan. Mobil ini memiliki aura yang sporty, dengan grille dan lampu depan yang tajam.

2. Performa Tinggi

Soal performa, rasanya tidak perlu dibahas lagi. Kedua varian mobil Honda Civic Tahun 2022 sudah dilengkapi mesin bertenaga tinggi dan sangat efisien. Keberadaan mesin turbocharged mampu menghasilkan tenaga luar biasa yang responsif ketika dinyalakan. 

3. Teknologi Canggih

Honda Civic Tahun 2022 dilengkapi berbagai fitur teknologi terbaru, seperti head unit, sistem audio premium, dan konektivitas smartphone yang mudah. Mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan lengkap, seperti kamera belakang, sensor parkir, dan juga sistem pengereman darurat.

Baca lanjutannya: Mengenal Honda Civic Turbo dan Type R Lebih Dekat (Bagian 2)

Related

Automotive 7272648231047007503

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item