Bocah Miliuner, Usia 12 tapi Penghasilannya Rp 2 Miliar Per Bulan


Kebanyakan anak 11 tahun belum mengerti apalagi memulai karier. Tapi Pixie Curtis bahkan sudah berpikir untuk pensiun setelah menghasilkan $ 133.000 atau Rp 2 miliaran per bulan. Bocah asal Australia tersebut memang telah mulai 'berbisnis' sejak kecil, dan usahanya langsung laku keras hingga bisa berhenti kerja untuk fokus pada pendidikan.

"Pixie sudah memutuskan untuk meninggalkan toko mainan online-nya agar fokus untuk masuk SMA. Singkatnya, beberapa bulan ini, kami sudah mendiskusikan rencana bisnis sebagai keluarga dan memutuskan, meski perjalanan hebat ini telah dimulai tiga tahun lalu, ini adalah waktu untuk fokus kembali karena sudah akan masuk SMA," kata ibu Pixie, Roxy Jacenko.

Pixie Curtis pertama kali berbisnis dengan meluncurkan brand aksesori pita Pixie Bow di 2011. Pada Mei 2021, Pixie kemudian terpikir ide bisnis baru, lalu merilis Pixie's Fidgets yang tengah jadi tren di kalangan anak sekolah. Produk itu laku keras bahkan habis dalam waktu dua hari setelah dirilis. Dua brand Pixie pun diestimasi akan menghasilkan hingga ratusan miliar dalam 10 tahun mendatang.

Menjelang pesta ulang tahunnya yang ke-12, Roxy Jacenko, menawarkan putrinya untuk merencanakan pesta pensiun, sebelum Pixie meninggalkan posisi sebagai CEO agar fokus belajar. Anak itu pun tampaknya setuju. Sebelumnya, Pixie sendiri berencana untuk berhenti kerja di usia 15 tahun.

Mengenai kesuksesannya, Pixie Curtis mengakui bahwa ia memang 'bayi nepotisme' karena dibantu sang ibu untuk menjadi miliuner seperti sekarang. Roxy yang juga seorang pengusaha perhiasaan dan PR di agensi selebriti itu pun berbangga dengan anak sulungnya yang disebut memiliki jiwa berbisnis sejak kecil.

"Aku sangat bangga dengan dia dan adiknya (ikut membantu dalam memilih produk). Ide Pixie untuk menambahkan fidget dan mainan sensorik ke dalam bisnis pitanya, yang mana banyak orang berkata tidak akan jadi populer malah menjadi sukses besar," kata ibunya, Roxy.

"Bantuan dari dia dan adiknya membuat aku melakukan pembelian, mengisi stok, sangat sukses dibanding usia mereka, jadi mobil barunya adalah sebuah hadiah. Kami membuat dampak, kami harus terus bekerja lebih keras. Selanjutnya Rolls Royce," tambahnya.

Sebelumnya, Roxy jadi perhatian karena memberikan mobil Mercedes-Benz GL ke Pixie di usia 10 tahun. Ia juga pernah dikritik karena merayakan pesta ulang tahun Pixie yang ke-11 di sebuah klub malam.

Related

World's Fact 6651920985693909364

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item