Harga Ayam Panggang Mencapai Rp 3,3 Juta, Wanita Ini Kaget


Seorang pengunjung kaget harus membayar sangat mahal ketika beli makanan di supermarket. Pasalnya, harga ayam panggang sampai Rp 3,3 juta!

Beberapa supermarket tidak hanya menjual produk makanan atau bahan-bahan mentah saja, tetapi juga produk makanan praktis yang sudah sekaligus dibumbui. Produk tersebut biasanya berbentuk frozen food, sehingga bisa dinikmati dalam jangka waktu panjang asalkan disimpan di freezer.

Ketika membeli makanan di supermarket, sebaiknya pengunjung lebih teliti dan berhati-hati. Selain memperhatikan kualitas makanan, pengunjung juga perlu mengecek kembali harga makanan tersebut. Sebab, sering terjadi sistem error maupun kesalahan lainnya yang akhirnya membuat tagihan makan pengunjung menjadi mahal.

Dalam sebuah unggahan video di TikTok, seorang wanita membagikan pengalaman mengerikan setelah membeli makan di supermarket. Wanita asal Perth, Australia itu membeli satu potong ayam panggang di Woolworths, salah satu supermarket paling populer di Australia, lapor news.com.au.

Namun, tidak disangka pesanan ayam panggangnya memiliki tagihan sangat mahal. Sambil menunjukkan bukti struk tagihan, ia menjelaskan bagaimana supermarket itu menagih ayam panggangnya sebesar $336 atau sekitar Rp 3,3 juta.

Wanita ini berkomentar, "Woolworths menagih saya $336 untuk ayam panggang. $336 untuk ayam panggang!," ujarnya kesal.

Wanita itu tahu ayam panggang yang dijual sudah terjamin kualitasnya dan telah dilindungi oleh Organisasi Kesejahteraan Hewan dari Inggris atau sering disebut dengan RSPCA (Royal Society for the Prevention of cruelty to Animals). Namun, hal tersebut tidak bisa menjadi pengaruh terhadap harga ayam panggang ini.

Dilihat dari bukti struk, wanita yang tidak disebutkan namanya ini sebenarnya tidak hanya membeli ayam panggang. Ia juga membeli Banana Cavendish seharga $4.50 (Rp 44 ribu) per kg dan Cucumber Lebanese. Di antara makanan tersebut, tagihan yang paling mengejutkan memang ayam panggang.

Dalam unggahan berbeda, TikToker itu mengungkap telah komplain ke supermarket terkait harga ayam panggang yang sangat mahal itu.

"Saya membeli ayam ini, dan memang ayamnya terlihat sangat juicy, tetapi saya pikir itu tidak sepadan dengan harga $336," jelasnya.

Komplain tersebut berakhir bahagia, karena rupanya ada kesalahan pada sistem pembayaran mereka, yang membuat harga ayam panggang di tagihan struknya jadi sangat mahal. Sebagai kompensasi, wanita itu akhirnya mendapat ayam panggang gratis dari supermarket Woolworths.

Wanita itu berkomentar, "Saya dapat ayam gratis. Dari yang tadinya membayar $336 jadi dapat gratis ayam."

Pihak supermarket juga mengaku lega masalah ini bisa diselesaikan dengan baik. Mereka mengungkap, "Kami sangat bahagia isu ini bisa diselesaikan."

Melihat kejadian yang menghebohkan itu, banyak netizen penasaran bagaimana bisa wanita ini tidak sadar ketika ditagih biaya mahal. Wanita ini pun menjelaskan kalau dia memang tidak terlalu teratur ketika belanja mingguan.

Pengunjung itu sebenarnya datang ke Woolworths untuk membeli suatu bahan makanan yang akan ia nikmati di malam hari. Pengunjung wanita ini juga membeli banyak makanan. Bahkan, ia sempat membeli makanan dalam jumlah grosir.

Ketika belanja di supermarket, ia biasanya lebih memilih untuk melakukan pembayaran sendiri atau 'self service.' Namun, karena belanjaannya saat itu banyak, ia pun lebih memilih bantuan pegawai kasir. Kebetulan, saat itu ia memang kurang teliti sehingga tidak sadar kalau ada kesalahan pada sistem scan mereka.

Related

World's Fact 5823634951054695197

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item