Kisah Hilangnya Dokter Qory di Bogor, Sebelum Suaminya Ditangkap


Qory Ulfiyah Ramayanti (37), seorang istri di Bogor, dilaporkan hilang oleh suaminya, Willy Sulistio (39). Qory yang merupakan seorang dokter itu pergi dari rumah pada Senin (13/11) pukul 09.30 WIB dalam kondisi hamil 6 bulan.

Willy mengatakan istrinya pergi, usai mereka bertengkar. Pertengkaran berawal saat Qory memberikan kejutan ulang tahun untuk Willy.

"Masalah sepele sih, soal surprise ulang tahun saja, terus sayanya marah berlarut-larut," kata Willy saat ditemui di rumahnya di kawasan Cibinong, Bogor, Kamis (16/11).

Keduanya menikah pada tahun 2011 dan memiliki tiga anak: si sulung berusia 11 tahun dan dua anak kembar usia 9 tahun. Keduanya merupakan teman SMA. Willy kini tidak bekerja, dia menjadi bapak rumah tangga. Di rumah itu, mereka juga tinggal dengan orang tua Willy.

Menurut Willy, mereka memang kerap bertengkar. Berkali-kali Willy berucap agar Qory pergi saja dari rumah. Qory pun sempat pergi membawa koper, tapi baru sampai depan rumah, dia kembali. Mereka lalu berbaikan.

Willy mengatakan, saat pergi dari rumah, Qory tidak membawa apa-apa. Tas dan HP-nya diletakkan di kursi dan di lantai. Qory kemudian pergi.

"(Sebelum pergi bilang) kalau aku (Qory) pergi, (suami) lebih baik dan bahagia, ya sudah aku pergi," kata Willy menirukan ucapan Qory.

Usai Qory meninggalkan rumah, Willy berupaya mencari keberadaan istrinya melalui media sosial. Dia mencuit dengan memakai akun istrinya. Unggahan ini viral dan menjadi sorotan netizen.

Dalam unggahan itu, Willy meminta kepada netizen yang melihat keberadaan istrinya untuk menginfokannya.

"Medsos biar lebih cepat memperluas, karena saya nggak ada kendaraan nih. Saya ada tanggung jawab untuk urus anak-anak juga, sumber dayanya terbatas. Jadi saya berharap bantuan teman-teman medsos lebih luas itu bisa mempermudah," kata Willy.

Willy juga melapor ke polisi setempat pada Selasa, 14 November 2023.

"Sudah saya hari Selasa ke sana (kantor polisi) dengan anak saya yang besar, tapi ternyata laporan tanggal polisinya kop surat polisi salah ketik. Jadi hari ini ke sana lagi," ucapnya.

Laporan kepolisian itu tertuang dalam surat laporan orang hilang No.pol. SKOH/50/XI/2023/Sek.Cibinong. 

Selain itu, Willy juga berkeliling di area sekitar yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki untuk menyebarkan pamflet bergambar istrinya.

Diceritakan Willy, istrinya sempat bertemu dengan pedagang bubur kacang hijau dan petugas kebersihan di kompleks.

"Terakhir yang lihat tukang bubur kacang hijau. Bertemu juga tukang sapu kompleks kemudian ditanya, 'Bu, mau ke mana'? Iya, ke depan, kata istri saya. Terus dari pintu kompleks nggak tahu lagi ke mana lagi," ucapnya.

Ramai di Media Sosial

Kasus hilangnya dokter Qory juga ramai dibahas netizen. Banyak yang mengaku kenal dengan sosok Qory dan menyebut dokter Qory menjadi korban KDRT. 
Dokter Qory juga bekerja banting tulang sendirian untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Terkait hal ini, Willy tidak membantah atau pun mengiyakan.

"Yah, saya tidak bisa mengontrol pendapat setiap orang yang ribuan jumlahnya, tapi yang pasti saya mau jujur saja, andai ada dari ribuan orang mengetahui istri saya di mana, misalnya itu video call atau bisa diverifikasilah oleh polisi. Kondisi sehat dan baik-baik saja, saya minta banget untuk dikabarin," kata Willy.

Related

News 2519551715649411340

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item