Manfaat dan Risiko Infus Whitening yang Perlu Kita Tahu


Bukan rahasia lagi kalau banyak kaum wanita mendambakan kulit putih yang bersinar. Akibatnya, berbagai cara pun dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satunya dengan melakukan treatment infus whitening yang ngtren di kalangan beauty enthusiast.

Akan tetapi, layaknya prosedur kecantikan lainnya, infus whitening juga memiliki berbagai manfaat dan risiko yang perlu kamu ketahui sebelum mencobanya. Bahkan, ada risiko yang langsung timbul pasca treatment. Nah, daripada salah mengambil langkah, kita bahas lebih lanjut yuk!

Apa Itu Infus Whitening?

Seperti namanya, infus whitening adalah suatu prosedur memasukkan zat ke dalam tubuh yang kandungannya mampu memberikan efek cerah bahkan putih pada kulit kita. Tindakan tersebut dilakukan dengan cara mengalirkan cairan berisi vitamin C, kolagen, dan glutation ke dalam tubuh melalui selang infus.

Tapi jangan keliru dengan suntik putih, ya! Meskipun sepintas terlihat sama, kedua prosedur tersebut jelas berbeda dari segi dosis maupun efek yang diberikan. Infus whitening diklaim lebih ampuh daripada suntik putih untuk memberikan hasil yang lebih maksimal. Hal ini dapat terjadi karena dosis yang diberikan saat infus whitening jauh lebih besar.

Manfaat Infus Whitening

Infus whitening bekerja dengan cara mencegah enzim tirosinase terbentuk dalam kulit kita untuk membentuk melanosit atau yang biasa kita kenal dengan melanin. Oleh karena itu, manfaat yang dihasilkan dari infus whitening pun terbilang cukup signifikan.

Selain membuat kulit terlihat lebih cerah, putih dan bahkan kenyal, infus whitening dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat serta flek hitam membandel pada kulit wajah kita. 

Risiko Infus Whitening

Treatment seperti infus whitening berpotensi menimbulkan efek samping setelahnya. Risikonya bisa alergi, sakit kepala, diare, dan paling parah menderita batu ginjal jika prosedur tidak dilakukan dengan benar.

Itu sebabnya, infus whitening memerlukan tenaga medis yang mumpuni untuk pengerjaannya. Jadi, kamu jangan coba-coba melakukannya dengan sembarang, apalagi dengan obat yang tidak memiliki BPOM! 

Satu hal penting yang perlu diperhatikan sebelum mencoba infus whitening adalah pastikan bahwa kamu tidak memiliki alergi terhadap obat-obatan tertentu, agar terhindar dari risiko alergi berlebih pasca treatment.

Setelah mengetahui manfaat dan risiko dari infus whitening, apa kamu masih tertarik mencobanya?

Related

Health 4781300165012955236

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item