Mengapa Tidak Ada Pabrikan Mobil Murah Membuat Supercar?


Supercar seperti Ferrari dan Lamborghini biasanya dibuat dengan material berkelas dan mahal, dengan tujuan mengejar bobot ringan, seperti carbon fiber dan rangka dari bahan khusus. Semurah-murahnya harga mobil itu pasti di atas SUV, karena ongkos produksi yang mahal.

Handling dan teknologi dari kendaraan itu tidak main-main. Mobil tidak mungkin dipasangi suspensi yang sama seperti sedan umum, karena desainnya sport, begitu juga dengan teknologi pendamping seperti ABS dll, itu membuat harganya mahal.

Yang terutama mesin, jelas mobil sport yang berdesain seperti Lamborghini tidak bisa dipasangi mesin 1600cc 4 silinder, setidaknya menggunakan mesin 4000cc V8. Iya kalau pabriknya punya mesin V8, kalau tidak ya harus desain ulang dan butuh biaya lagi.

Karena itu belum ada pabrikan mobil murah yang membuat supercar dengan harga terjangkau.

Tidak jaminan juga bila mereka membuat mobil supercar bisa dibanderol murah, karena pangsa pasar yang mau beli mobil seperti ini kadang emoh dengan mobil yang harganya "murahan". 

Related

Automotive 7289810979915282596

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item