Misteri Wiyonggo, Hantu Mengerikan yang Bersembunyi di Sungai


Wiyonggo/bancul/bulus adalah makhuk yang mempunyai ciri fisik mirip hewan campuran dari katak, kura-kura, buaya dan manusia. Dengan bentuk tubuh layaknya manusia dengan rambut panjang, dengan moncong mulut dan gigi mirip buaya, dan dipunggung ada tempurung mirip kura-kura, serta di tangan dan kakinya ada selaput layaknya katak. 

Makhluk ini digambarkan sejenis Kappa, salah satu makhluk mitologi Jepang, namun makhuk ini digambarkan lebih kejam karena suka menyerang manusia dan menyeretnya ke dasar sungai untuk memakan salah satu bagian tubuhnya.

Memiliki habitat di perairan, terutama di sungai-sungai yang masih alami dan banyak tumbuh pohon bambu di bibir sungai. Ciri khas makhluk ini adalah sebelum memangsa korban, rambut panjangnya terurai di permukaan air. Wiyonggo juga mengawali penampakannya dengan tangisan, mirip bayi maupun mirip wanita yang tengah dirundung duka.

Wiyonggo digambarkan dapat berenang dengan cepat, dan tempat tinggalnya adalah dasar sungai atau kadang di bibir sungai yang tanahnya nampak kosong atau tanahnya agak lembut. Wiyonggo adalah makhluk karnivora yang makanan favoritnya adalah janin dan ubun-ubun atau otak manusia, dan juga kadang memakan pantat manusia. Saat orang sedang buang hajat di sungai, makhluk ini menyerang.

Ada beberapa kejadian yang kerap dikaitkan dengan munculnya wiyonggo. Salah satunya kejadian pada tahun 90’an, yaitu hilangnya siswa SMP yang tiba-tiba tenggelam di sungai. Menurut saksi, korban seperti diseret masuk ke dasar sungai, dan jasad anak tersebut ditemukan di dasar sungai dan terjepit batu. 

Namun, yang membuat miris yakni kondisi jasadnya yang mengerikan, yaitu otak yang bolong, pantat atau anusnya hilang, dan darahnya habis sehingga kondisi jasad berwarna putih pucat.

Related

Mistery 7923693718285984133

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item