Ramalan Taufiq Kiemas tentang Jokowi Akhirnya Terbukti


Suami Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas, yang juga mantan Ketua MPR RI, menjadi orang yang mulanya tak setuju PDI Perjuangan mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Taufiq dikabarkan tak mendukung Jokowi dalam pemajuan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada tahun 2012. Taufik sendiri lebih mendukung Fauzi Bowo untuk maju di kontestasi tersebut.

Hingga akhirnya Megawati memutuskan untuk memajukan Jokowi dan Basuki Tjahja Purnama meskipun berbeda pandangan dengan sang suami.

"Memang waktu itu saya udah di DPP ada perdebatan serius waktu itu, almarhum itu punya pandangan dan penglihatan yang tajam soal ini," ujar politikus PDIP Komarudin Watabun di kanal YouTube Kompas TV.

Menurut Komarudin, Taufiq sendiri rupanya pernah menduga bahwa Jokowi memiliki ambisi menjadi presiden.

"Saya waktu itu teringat suatu ketika beliau sakit, di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, saya sempat datang nengok, dia bilang gini, ‘Komarudin kamu bodoh, masa kamu dukung Jokowi, itu dia cita-cita jadi presiden’," kenang Komarudin.

"Jadi mungkin Bang Taufik punya penglihatan ya, boleh saja jadi presiden tapi kalau jadi kayak gini amburadul," imbuhnya.

Menurut Komarudin, bahkan sampai pendaftaran ke KPU, Taufiq Kiemas tetap tak mendukung Jokowi.

"Ya sudah pas pendaftaran rapat sudah kita [pilih Jokowi] tapi almarhum [Taufiq] tetap tidak setuju, tapi ibu [Negawati] dukung Jokowi," tandasnya.

Related

News 4025394902274937485

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item