Seorang Wanita Tewas Gara-gara Minum Air Terlalu Banyak


Heboh seorang ibu dua anak asal Indiana, Amerika Serikat, bernama Ashley Summers (35) meninggal dunia usai terlalu banyak minum air putih.

Peristiwa ini terjadi ketika Summers bersama suami dan anak-anaknya melakukan perjalanan wisata ke Danau Freeman. Summers bersama keluarganya pergi berlibur sejak Sabtu 1 Juli hingga Selasa pada 4 Juli.

Pada hari terakhir perjalanan, Summers mengaku merasa sangat dehidrasi. Ia mengatakan bahwa seberapa banyak air yang ia minum tidak bisa menghilangkan dahaganya. Summers juga mengalami gejala seperti pusing dan sakit kepala.

Untuk meredakan rasa hausnya, ia bahkan mengonsumsi empat botol air minum kemasan berukuran 16 ons (473 mililiter). Total air minum yang ia konsumsi sekitar 64 ons (1,9 liter) dalam waktu singkat.

Ketika sampai di rumah, Summers pingsan di garasinya. Ia akhirnya dilarikan ke rumah sakit dan diketahui mengalami pembengkakan otak parah.

"Adikku, Holly, meneleponku dan dia benar-benar hancur. Dia bilang, 'Ashley ada di rumah sakit dan mengalami pembengkakan otak. Mereka tidak tahu apa penyebabnya, mereka tidak tahu apa yang bisa mereka lakukan untuk membaik. Kondisinya tidak terlihat baik'," ucap saudara laki-laki Summers, Devon Miller, dikutip dari NY Post.

Dokter yang menangani Summers mengatakan bahwa pasien mengalami keracunan air. Kondisi tersebut juga bisa disebut hiponatremia yang berkembang akibat terlalu banyak air dalam tubuh dan kekurangan natrium.

Miller mengatakan bahwa saudaranya mengonsumsi minum dengan jumlah yang banyak hanya dalam waktu 20 menit.

"Seseorang mengatakan dia minum empat botol air dalam 20 menit. Botol air rata-rata sekitar 16 ons (473 milliliter), jadi dia minum 64 ons (1,9 liter) dalam waktu 20 menit. Padahal itu jumlah yang dibutuhkan dalam sehari," ujarnya.

Related

World's Fact 1333443426421614421

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item