Setelah Kasus KDRT, Kisah Pernikahan Dokter Qory Terkuak


Perjalanan rumah tangga Dokter Qory Ulfiyah Ramayanti disorot setelah kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya terkuak ke publik.

Dokter Qory dan suaminya, yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian, rupanya menikah tanpa restu orang tua. Keduanya nekat memutuskan kawin lari.

Hal ini diketahui melalui unggahan lawas suami Dokter Qory, yakni Willy Sulistio di media sosial X atau Twitter, empat tahun yang lalu. Ia menceritakan bagaimana perjalanan cinta dari mulai pacaran dan memiliki 3 putra.

Awalnya, Willy Sulistio mengungkapkan jika hubungan asmaranya telah ditentang oleh keluarga dari Dokter Qory semenjak masa pacaran. Bahkan, dia sempat mau dikeroyok oleh warga dan keluarga dari istrinya.

"Pacaran 4 tahun dipisahin, terus gue mau digebukin warga dan keluarga mertua," tulis Willy melalui akun X-nya @/Tio7Willy pada 5 Mei 2019, dikutip Selasa (21/11/2023).

Willy Sulistiyo lantas membebekan, setelah sempat berpisah selama 2 tahun, dia dan Dokter Qory memutuskan untuk kawin lari dan menjalani rumah tangga dengan kondisi yang tak mudah.

"Dua tahun pisah, balikan lagi terus kawin lari ke Papua. 8 tahun nikah dan punya 3 anak cowok. Pindah-pindah rumah, ganti-ganti pekerjaan, gali lubang tutup lubang, kadang nggak makan, kadang jalan-jalan. Tapi kami berlima happy," kata Willy.

Lebih lanjut, suami Dokter Qory itu juga menceritakan bagaimana perjuangan istrinya saat memutuskan menikah. Ia rela tak menerima warisan dari keluarga. Diketahui, Dokter Qory murtad sebelum dipinang oleh Willy Sulistio.

"Mertua saya ke istri saya, 'Nggak akan dapat warisan kalau murtad!'. Saya dan istri, 'Bodo amat!', pungkasnya dalam cuitan lawasnya.

Cerita perjalanan rumah tangga yang dibagikan oleh Willy Sulistyo ini menuai beragam respons dari publik. Hal ini tampak melalui kolom komentar unggahan akun X @/tanyarlfes.

Banyak warganet yang menyayangkan keputusan wanita berusia 37 tahun tersebut yang nekat kawin lari, dan bahkan murtad demi menikah dengan Willy Sulistio.

"Mbak Qory kamu kena pelet apa sampai mau sama model pulu-pulu begini? Semoga cepat pisah dah bertemu jodoh yang bisa menghargai kamu ya Mbak," komentar warganet.

"Kenapa beberapa wanita karier yang cantik, pintar, berakhir menikah dengan kadal got macam gini ya?" timpal warganet lain.

"Sampai kuat bertahun-tahun itu gimana bisa ya," imbuh lainnya.

"Pantas lepasnya susah, ternyata udah sejauh itu dibikin ilusi berjuang bersama, padahal sebenarnya cuma dimanipulasi," komentar warganet lainnya lagi.

Related

News 4465384010621703412

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item