Soal Kaesang Salaman dengan Megawati, Ini Komentar Pengamat


Pengamat kebijakan publik, Gigin Praginanto, berkomentar mengenai Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang membantah anggapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menolak bersalaman dengannya.

Menurut Gigin, jika ucapan Kaesang benar bahwa putri Presiden RI-1 Soekarno itu menerima uluran tangannya dalam acara pengundian nomor urut capres-cawapres, maka harga diri Megawati telah ambruk. 

"Kalau Megawati memang mau bersalaman, berarti harga dirinya memang sudah ambruk," ucapnya dikutip dari akun X pribadinya, Jumat (17/11).

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep membantah anggapan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menolak bersalaman dengannya dalam acara pengundian nomor urut capres-cawapres di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11) lalu.

Kaesang menyebut berita yang beredar di media sosial itu hoaks, karena Megawati menerima uluran tangannya. 

"Enggak ada penolakan. Semua baik, itu berita hoaks semuanya, Bu Mega menerima saya dengan sangat baik," ujarnya di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (16/11).

Lebih lanjut, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan tidak ada yang menyuruhnya bersalaman dengan Megawati. Ia mengaku berinisiatif menghampirinya untuk memperkenalkan diri sebagai pimpinan PSI.

"Tidak ada yang disuruh. Semuanya itu balik lagi saya bertemu dengan Ibu Megawati untuk pertama kalinya sebagai ketua umum, jadi saya menjelaskan kepada beliau kalau saya adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia," katanya.

Related

News 4328681332334751999

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item