Viral Jalan Dikeramik Bikin Banyak Pemotor Terpeleset, Netizen Ribut


Publik heboh dengan sebuah video yang memperlihatkan pengendara motor terpeleset di jalan raya. Penyebabnya, jalan tersebut dikeramik. Disebutkan jika lokasinya berada di Jalan Sudirman Medan, dekat rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.  

Video itu diunggah oleh akun Instagram @akuaslimedan. Disebutkan, sudah 18 pengendara motor yang tergelincir.  

“Pak hati-hati pak, dah gak betul ini, udah beberapa kali jatuh ini. Hati-hati pak, licin ini,” kata si perekam video, dikutip Selasa 21 November 2023.

Terlihat dalam video tersebut, lokasi tampak basah usai diguyur hujan. Material yang terpasang di jalan tersebut membuat kondisi semakin licin. 

Dalam narasinya, pengunggah video menyebut jika kondisi jalan ini licin karena adanya material keramik. Sehingga banyak pengendara motor yang terpeleset.

“Simpang Jalan Sudirman Medan dikeramik, banyak pengendara sepeda motor terpeleset,” tulisnya. “Jalan aspal dipasang keramik, 18 orang warga jatuh berserak.” 

Usut punya usut, rupanya itu proyek intersection milik Pemkot Medan. Meskipun terlihat estetik, namun malah membawa petaka untuk pengendara. Warganet yang melihat kejadian ini pun heran dengan Pemkot Medan yang membuat jalan seperti itu.  

“Cemana yaa, org awam aj pasti tau klo keramik itu licin waktu kena air. Kok malah di pasang di jalan. Di mana otaknyaaa,” komentar warganet di unggahan akun tersebut. 

“Cuman mau tanyak, apa sebelum dibuat gak perhitungan dan memikirkan resikonya untuk pengguna jalan khususnya kereta (sepeda motor)??” tanya warganet. 

“Ih geram x nengoknya. Ntah apa2 yg dikerjain di era yg sekarang. Lampu pocong lah, jalan ditarok keramik lah. Gak ada yang berguna. Habis habisin duit rakyat aja!” timpal yang lain.

Related

News 7344869986861014825

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item