Berapa Biaya Pembuatan Film ‘Siksa Neraka’? Ini Jawabannya


Biaya pembuatan film Siksa Neraka menarik untuk diketahui. Film ini secara umum menceritakan orang-orang yang mendapat balasan di akhirat atas dosanya selama di dunia. Film bergenre horor ini diangkat dari komik populer tahun 70-90-an.

Di komik tersebut, pembaca bisa melihat berbagai macam siksaan manusia yang berdosa. Film horor Siksa Neraka tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai Kamis, 14 Desember 2023.

Sinopsis Singkat Film Siksa Neraka

Siksa Neraka bercerita tentang kisah manusia yang diberi balasan di akhirat lantaran berperilaku buruk saat menjalani hidup di dunia. Dosa-dosa yang telah dibuat semasa hidup akan dibalas dengan penyiksaan di akhirat yang begitu kejam, karena telah lalai, hingga akhirnya neraka akan membalasnya.

Berbagai siksaan neraka ditunjukkan pada orang-orang yang telah berdosa dan tidak pernah berbuat kebaikan saat di dunia. Penyiksaan diberikan dengan balasan sesuai perbuatan yang dilakukan.

Di film, cerita berawal saat Arman yang diperankan oleh Keisha Alvaro meninggal karena mengalami kecelakaan. Arman yang selalu berbuat buruk saat di dunia, mendapat siksa neraka yang mengerikan.

Biaya Pembuatan Film Siksa Neraka

Sutradara Anggy Umbara mengatakan, film Siksa Neraka akan memberi gambaran siksaan yang akan didapat para pendosa di neraka. Biaya produksi film ini pun terbilang fantastis, yakni sekitar Rp5 miliar untuk efek Computer-Generated Imagery atau CGI.

Menurut Anggy, Siksa Neraka adalah film yang paling banyak menghabiskan biaya untuk proses editingnya. Visual neraka membutuhkan sentuhan yang detail, karena ingin memberi terapi kejut bagi penonton. Hampir semua siksaan mengerikan di dalam komik, divisualkan ke dalam film.

Menurut sang sutradara, kemungkinan yang paling sulit dalam pembuatannya adalah ketika para penghuni neraka dimasukkan dalam lautan lava, serta dibunuh dan disantap binatang-binatang beracun raksasa.

Related

Film 2089761752256800347

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item