Hendropriyono Tak Mau Jadi Timses Capres, Ini Alasannya


Jenderal (Purn) Hendropriyono menolak menjadi timses capres manapun. Apa alasannya?

Nama Hendro sempat disebut masuk timses Ganjar Pranowo-Mahfud MD, namun Hendro mengaku tidak tahu menahu. Hendro menegaskan tidak pernah masuk timses capres.

"Mungkin saya tidak layak lagi karena sudab tua. Di Gama (Ganjar-Mahfud) kan sudah ada anak saya, Andika Perkasa, yang muda dan cukup tangguh," kata Hendropriyono kepada wartawan, Kamis (29/11/2023).

"Saya ingin tetap berdiri di aspirasi kaum kebangsaan yang kebetulan ada di dua kubu itu Gama dan Pragib (Prabowo-Gibran) yang saya harapkan bisa bersatu memimpin bangsa kita ini," kata Hendropriyono.

Namun demikian keduanya sudah resmi akan bersaing di Pilpres. Hendropriyono pun tidak akan mendukung secara kampanye kepada salah satunya.

"Saya tidak ingin terlibat dalam persaingan antar kaum nasionalis. Sehingga saya terus berusaha menyadarkan agar ke depannya terus bergabung saja mendahulukan kepentingan bangsa daripada dirinya sendiri," kata Hendropriyono.

"Karena mereka sudah telanjur berjalan sendiri-sendiri maka saya harus berpegang pada prinsip untuk mendukung tapi hanya dalam aspek moral saja dalam pilpres 2024 ini. Saya tidak mau mendukung secara fisik salah satu kubu yang bersaing," tegasnya.

Related

News 548881397042669177

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item