Anies Live TikTok, Netizen Merasa Dapat Kuliah Malam


Dalam perjalanan daratnya di beberapa lokasi di Jawa Timur, Kamis malam 28 Desember 2023, Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyempatkan diri live TikTok dan menerima sejumlah pertanyaan dari netizen atau warganet serta kaum muda.

Berbagai bahasan ringan dan pesan Capres Anies yang dekat dengan keseharian anak muda disampaikan, mulai dari jangan takut gagal, skripsi, soal pengalaman baru, bahkan hingga Anies yang menanyakan bagaimana cara mematikan live TikTok disambut hangat netizen.

Dalam live TikTok bertitelkan “Temani Saya di Jalan” sekitar pukul 22.00 malam dan berdurasi 27 menit itu, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mendapatkan viewers 302.700 ribuan lebih warganet.

Menurut Anies, kegagalan tidak masalah, karena yang lebih berbahaya itu adalah berhasil, tetapi dengan target yang lebih rendah.

“Jadi kadang-kadang tidak berhasil meraih yang direncanakan, tidak apa-apa. Yang lebih berbahaya itu berhasil, tetapi rencana terlalu rendah,” ucapnya.

Berbagai komentar dari warganet pun muncul setelah Anies melakukan live TikTok. Sebagian besar memberikan apresiasinya.

“Kita tidak mungkin bermimpi hal yang tidak kita ketahui -Pak Anies di live tiktok sekarang banget. gosh that's actually very true,” ujar pemilik akun @flickeraya.

“Pak Anies next live tiktok saya mau konsul skripsi vibesnya kyk maju ke dospem,” timpal pemilik akun @kimmytaerae.

“Yang aku inget kmrn pas live Pak Anies bilang ‘kuliah itu pas dijalani berat, tapi kalo udh lulus, ceritanya ya tinggal bahagianya aja’ Ya bener sih,” lanjut akun @ayunindy17.

Senada dengan akun X @breakitty yang merasa live Tiktok Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini seperti kuliah malam. “Pak Anies live tiktok berasa kuliah malem,” ujarnya.

“Pak Anies live in tiktok is the most random things that happen today dayummm,” ujar akun @txtdariyeji.

“Jangan takut bermimpi, mimpi itu gratis. Kita harus punya bacaan yang luas supaya mimpi kita luas karena yang diimpikan dan yang dibayangkan selalu yang kita ketahui,” kata @reefqyk.

Sebagian netizen dan kaum muda lain mengomentari tentang Capres Anies yang bertanya bagaimana cara mematikan live TikTok.

“Pak Anies ga tau cara matiin live,” ujar Sarambanggoyang @raflirafli98_

Senada dengan akun X @beautiyah yang berkomentar ringan, “Pak Anies live tiktok terus pas udah closing malah gak tau cara matiin livenya.”

Dalam live TikTok, Anies mengungkapkan untuk tidak khawatir dengan kegagalan.

“Saya jadi ingat prinsip yang menarik soal gagal. Ada yang punya pandangan saya tidak khawatir dengan kegagalan meraih yang sudah direncanakan. Saya lebih khawatir Anda berhasil meraih apa yang Anda rencanakan, sementara yang Anda rencanakan terlalu rendah,” ucapnya.

“I am not afraid if you failed to achieve what you want, but I am afraid of what you succeeded to achieve, but what you plan is too low,” terang Anies.

Menurut Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini, kegagalan tidak masalah, karena yang lebih berbahaya itu adalah berhasil, tetapi dengan target yang lebih rendah.

“Jadi kadang-kadang tidak berhasil meraih yang direncanakan, tidak apa-apa. Yang lebih berbahaya itu berhasil, tetapi rencana terlalu rendah,” ucapnya.

Karena itu, Anies meminta kaum muda untuk menetapkan target tinggi dalam hidup. “Jadi usul saya tinggikan rencana, kerja keras, kerja cerdik, kerja tuntas sambil doa, insya Allah bisa melampaui yang direncanakan,” tandasnya. “Jangan takut bermimpi. Bermimpi itu gratis lho.” 

Related

News 6372868760780453195

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item