Ayah Gantung Diri karena Banyak Utang demi Nikahkan Anak


Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Ayah mempelai perempuan yang ditemukan gantung diri di Kediri diketahui menanggung banyak utang. Utang itu diduga untuk menggelar pesta pernikahan putrinya.

Pria bernama S (51), warga Kecamatan Semen, Kediri ditemukan tewas di rumahnya, Selasa pagi pukul 07.00 WIB. Jenazahnya ditemukan oleh putranya yang masih berusia 4 tahun.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, S diketahui merupakan buruh bangunan di Kalimantan. Baru sebulan dia pulang ke Kediri jelang pernikahan putrinya, RDS (17).

"Korban ini diketahui punya utang banyak untuk biaya pernikahan anaknya. Sang istri meminta agar pesta hajatan dimeriahkan," ujar Kapolsek Semen AKP Ni Ketut Suartiningsih, Selasa (11/7/2023).

RDS, putri S, seharusnya akan melangsungkan ijab kabul dengan calon suaminya FF (20) pada Rabu (12/7/2023). Tenda sudah berdiri dan pesta pernikahan siap digelar.

Nahas, sang ayah lebih dulu tewas gantung diri. RDS dan FF pun terpaksa menikah di depan jenazah S yang tengah disemayamkan sebelum dimakamkan.

"Kedua mempelai akhirnya melakukan akad nikah di depan jenazah sang ayah. Prosesi akad nikah juga berlangsung khidmat dengan dihadiri kerabat serta para tetangga dan pelayat," ujar Ni Ketut.

Ni Ketut menjelaskan bahwa S ditemukan bunuh diri dengan kain sarung berwarna hijau. Meski keluarga bergegas menurunkan pria itu dari gantungan, tapi yang bersangkutan dinyatakan telah meninggal.

"Kami pastikan yang bersangkutan meninggal murni bunuh diri dengan beberapa tanda umum. Serta tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan," kata Ni Ketut.

Dia juga memastikan bahwa keluarga menolak jenazah S diautopsi. Mereka telah menerima bahwa kematian S memang murni karena bunuh diri.

Related

News 3324349929760657996

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item