Inilah Istri dan Anak-anak Rizal Ramli Eks Menko Perekonomian


Kabar duka awal tahun 2024 menyelimuti bangsa Indonesia. Eks Menko Perekonomian Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) jam 19.30 WIB di RS Cipto Mangunkusumo. Rizal Ramli mengembuskan napas terakhirnya di usia 69 tahun.

"Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami. Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya," bunyi keterangan yang diterima lewat WAG, Selasa (2/1/2024).

Dikutip dari berbagai sumber, Rizal Ramli lahir pada 10 Desember 1954 di Padang, Sumatera Barat. Pendidikannya S1 ia tempuh di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Fisika. Semasa itu, ia dikenal aktif sebagai tokoh pergerakan mahasiswa.

Rizal meninggalkan tiga anak, yakni Dhitta Puti Sarasvati Ramli, Dipo Satria Ramli, dan Daisy Orlana Ramli hasil pernikahan dengan Herawati Moelyono Ramli. Almarhum juga meninggalkan dua orang cucu.

Rizal Ramli menikah dengan Herawati Moelyono Ramli. Mereka bertemu saat Rizal menonton Hera memainkan "Fur Elise" karya Beethoven di sebuah konser di ITB.

Mereka menikah pada tahun 1982 dan dikaruniai tiga anak. Sayangnya, Hera meninggal pada tahun 2006 karena kanker, meninggalkan kenangan yang mendalam bagi Rizal dan keluarganya.

Kehidupan Rizal Ramli, baik sebagai ekonom, aktivis, politisi, kritikus, suami, dan ayah, selalu penuh dengan dedikasi dan inspirasi.

Related

News 7806950702144977676

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item