Iriana Jokowi Acungkan Dua Jari, Cak Imin: Itu Memalukan


Beredar video viral ibu negara, Iriana Jokowi, berpose dua jari dari dalam mobil kepresidenan. Dikutip dari YouTube Tribunnews, hal itu terjadi saat rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas di Salatiga, Jawa Tengah.

Beberapa orang yang menunggu Jokowi di pinggir jalan meneriakkan paslon Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Namun, terlihat balasan dari teriakan tersebut ada tangan yang keluar dari jendela mobil kepresidenan. Tangan tersebut mengacungkan pose dua jari dari arah kursi penumpang belakang. Diketahui, tangan tersebut adalah tangan Iriana Jokowi.

Pose dua jari Iriana Jokowi itu jadi polemik. Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berkomentar atas pose ibu negara tersebut, saat berada di Pusat Budidaya Ikan Air Tawar, Sumbergempol, Tulungagung, Kamis (25/1/2024). Cawapres 02 itu menyebut aksi Iriana Jokowi memalukan.

"Ya kalau menggunakan fasilitas negara itu yang membahayakan. Jangan berkampanye menggunakan fasilitas negara. Memalukan," kata Cak Imin.

Selain Cak Imin, cawapres Mahfud MD juga dimintai komentarnya atas aksi dari ibu Gibran Rakabuming Raka itu. Mahfud MD enggan memberikan komentar. Ia meminta agar pertanyaan itu dikembalikan ke presiden Jokowi.

"Itu tanyakan ke Pak Jokowi saja, wong yang gitu Pak Jokowi kok Anda tanyakan ke saya. Enggak tahu saya," ujar Mahfud MD.

Sementara itu, Jokowi mengaku menyenangkan saat ditanya soal pose dua jari Iriana. "Ya kan menyenangkan. Menyenangkan," kata Jokowi di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Jokowi tidak menjelaskan lebih jauh maksud dari menyenangkan tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa sangat menyenangkan bila bertemu masyarakat.

"Ya enggak tahu, menyenangkan. Kalau ketemu masyarakat kan menyenangkan," katanya.

Related

News 7820127635888505692

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item