JK Ungkap Momen Megawati Berselisih dengan Suami Gegara Jokowi


Jusuf Kalla membeberkan bahwa Megawati Soekarnoputri pernah berselisih dengan suaminya, Taufiq Kiemas, hingga tak saling berbicara selama satu bulan. Jusuf Kalla menyebut perselisihan itu terjadi karena mendiang Taufiq Kiemas tidak setuju Megawati mengusung Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini diungkap Jusuf Kalla ketika menceritakan soal mengapa dulu ia mengusulkan agar Megawati mengusung Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 ini menilai bahwa Jokowi yang dulunya memerintah di Solo merupakan orang yang rendah hati serta memiliki kemampuan memimpin kota.

Oleh sebab itulah, ia menilai Jokowi akan bisa memimpin suatu daerah sebagai gubernur. Maka, ia mempromosikan Jokowi ke Megawati yang merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Iya saya lihatnya waktu memerintah di Solo dan juga pada waktu saya sama-sama seminar. Ini orangnya rendah hati, low profile, dan juga dia bisa memimpin suatu kabupaten atau kota,” kata Jusuf Kalla, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Abraham Samad SPEAK UP pada Sabtu, 27 Januari 2024.

“Maka menurut saya wajarlah dengan cara begitu dia pemimpin suatu daerah, gubernur. Karena itu saya promosikan ke Bu Mega. Dan Bu Mega juga berpikir, meneliti,” sambungnya.

Megawati pun akhirnya mau mengusung Jokowi. Akan tetapi, Taufik Kiemas tidak setuju. Akibatnya, pasangan tersebut tak saling bicara selama satu bulan. Jusuf Kalla menilai hal ini sebagai pengorbanan besar Megawati Soekarnoputri kepada Jokowi yang kini sudah menjadi presiden.

“Dan luar biasa Ibu Mega itu. Dia bertentangan dengan Pak Taufik Kemas, sehingga dia satu bulan tidak bicara karena memilih. Jadi pengorbanan Bu Mega luar biasa untuk Pak Jokowi. Luar biasa,” ungkapnya.

Belakangan, Jusuf Kalla mengetahui bahwa Taufiq sudah memiliki sosok yang ingin ia calonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta, yakni Fauzi Bowo.

Related

News 1779914378863948317

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item