AHY Akan Temui Nirina Zubir untuk Serahkan 4 Sertifikat Tanah


Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) akan menyerahkan kembali sebanyak empat sertifikat tanah kepada Nirina Zubir. Sertifikat ini nantinya akan diberikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/BPN.

Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni mengatakan, penyerahan sertifikat itu akan dilakukan dalam waktu dekat. Pasalnya, saat ini masih dalam proses pembahasan bersama kantor pertanahan (kantah) dan juga kantor wilayah (kanwil) Jakarta Barat.

"Kemarin Pak Sekretaris Jenderal sudah mengumpul juga untuk berkoordinasi dengan kanwil dan kantah. Mudah mudahan dalam waktu dekat Mas Menteri (AHY) bisa menyerahkan 4 sertifikat lagi," kata Juli, Jumat (23/2/2024).

Sebelumnya, dia juga sempat menyerahkan 4 sertifikat tanah kepada Nirina Zubir pada 14 Februari lalu. Juli menegaskan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk memberantas mafia tanah. Pasalnya, hal itu telah menjadi salah satu tugas kementerian yang dinaunginya sekaligus amanat dari Presiden Joko Widodo.

Adapun empat sertifikat tanah yang diberikan berlokasi di Kelurahan Srengseng dan Kelurahan Kelapa Dua di Jakarta Barat. Keempat sertipikat ini dibatalkan peralihannya dan dikembalikan statusnya ke keluarga Nirina Zubir setelah terkena permasalahan pertanahan pada tahun 2021.

"Insya Allah sesuai perintah Presiden tugas Kementerian ini adalah memberantas mafia tanah, salah satunya kasus Nirina Zubir. Saya sudah menyerahkan 4 sertifikat tanggal 14 Februari lalu. Ada 4 sertifikat lagi yang masih dalam proses," jelasnya.

Sebelumnya, ART Nirina Zubir ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus mafia tanah yang merugikan keluarga Nirina Zubir hingga miliaran Rupiah. ART Nirina Zubir, Riri Khasmita, diketahui telah melakukan pemalsuan hingga pengalihan kepemilikan sertifikat tanah milik keluarga Nirina.

Related

News 5787774351397032383

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item