Anies Curhat Pada Lukisan Bung Hatta: Negara Sedang Tidak Baik


Jagat media sosial digegerkan oleh sebuah video lawas yang memperlihatkan calon presiden Anies Baswedan berbicara dengan lukisan Bapak Proklamator Indonesia Mohammad Hatta.

Dalam video yang beredar melalui akun instagram @fakta.beriita, Anies terlihat melakukan dialog imajiner dengan lukisan Mohammad Hatta atau Bung Hatta. Anies Baswedan memakai kaus putih dan peci hitam sedang berdiri di depan lukisan Bung Hatta. Ia lantas mencurahkan isi hatinya ke Bung Hatta.

Anies Baswedan bercerita bahwa kondisi Indonesia kini sedang tidak baik-baik saja. Ia juga mengungkit soal keteladanan dari Bung Hatta.

"Bung Hatta, hari ini negara kondisinya tidak sedang baik-baik saja. Integritas yang Bung Hatta tunjukkan hari ini menjadi barang mewah. Bung Hatta memberikan keteladanan, insyaAllah jadi inspirasi," kata Anies.

"Mudah-mudahan gagasan itu juga menjadi kekuatan untuk melakukan perubahan, untuk menghadirkan kesetaraan, menghadirkan kebersamaan buat Indonesia kita, InsyaAllah," lanjutnya.

Momen Anies Baswedan berbicara di depan lukisan Bung Hatta ini viral. Beragam komentar dilontarkan oleh warganet saat melihat video ini.

Sebagai informasi, video ini diambil pada 2 November 2023 lalu, ketika Anies Baswedan mengunjungi rumah kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatra Barat. Namun demikian, hal tersebut belum terkonfirmasi.

Related

News 3904741934059852819

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item