Bos PT Djarum dan PT HM Sampoerna, Siapa Lebih Kaya?


Rokok merupakan salah satu industri terbesar di Indonesia. PT HM Sampoerna dan PT Djarum terbilang menjadi salah satu produsen terkenalnya. Ya, setidaknya PT HM Sampoerna dan PT Djarum terbilang menjadi 2 perusahaan rokok yang begitu besar di Indonesia.

Terbukti dengan begitu larisnya produk yang dikeluarkan oleh kedua perusahaan tersebut di masyarakat. Karena kesuksesan tersebut tentu saja tak heran jika pemilik usaha di industri rokok tersebut memiliki harta yang sangat fantastis.

Namun jika dibandingkan antara bos PT Djarum dan PT HM Sampoerna, siapa yang lebih tajir? Dalam video YouTube Remedial Script pada 29 Februari 2024, pewarta membandingkan total kekayaan yang dimiliki oleh kedua bos industri rokok besar tersebut.

Bos tersebut adalah Putera Sampoerna sebagai pemilik PT HM Sampoerna, dan Hartono bersaudara sebagai pemilik PT Djarum.

Kekayaan bos PT Sampoerna 

Kekayaan fantastis bos PT Sampoerna yakni Putera Sampoerna mencapai Rp26 triliun. Dengan total kekayaan fantastis yang dimilikinya, Putera Sampoerna berada di peringkat 8 orang terkaya di seluruh Indonesia.

"Tercatat putera Sampoerna berada di peringkat 8 orang terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan mencapai Rp26 triliun," terang dalam video.

Kekayaan bos PT Djarum

Tak kalah dari Putera Sampoerna, bos PT Djarum pun memiliki harta yang sangat berlimpah. Hartono bersaudara, yakni Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono sebagai bos PT Djarum memiliki harta kekayaan yang sangat fantastis.

Bagaimana tidak, tercatat total harta kekayaan Hartono bersaudara mencapai Rp581 triliun. Dengan total kekayaan tersebut, bos PT Djarum itu masuk ke peringkat 86 orang terkaya di dunia.

"Sedangkan saingannya dari PT Djarum, yaitu Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono merupakan generasi kedua dari Djarum group yang masih betah berada di urutan teratas sebagai orang terkaya di negara ini," bebernya salam video.

"Tercatat kekayaan duo Hartono ini mencapai Rp581 Triliun, bahkan duo Hartono masuk di peringkat 86 terkaya di dunia," pungkasnya.

Ternyata kekayaan dua bos besar Industri rokok itu sangat fantastis, sampai tergolong sebagai orang terkaya di Indonesia dan dunia. Dari ulasan tersebut membuktikan bahwa bos PT Djarum masih jauh lebih tajir jika dibandingkan bos PT HM Sampoerna.

Related

News 8567509492966967575

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item