Fitur-fitur Baru yang Telah dan Akan Diluncurkan Platform X


X, sebelumnya Twitter, telah meluncurkan fungsi baru yang memungkinkan administrator komunitas meminta orang baru menjawab pertanyaan sebelum bergabung dengan grup. Fitur ini merupakan bagian dari Komunitas Twitter, yang merupakan cara baru bagi pengguna untuk terhubung, berbicara, dan terikat dengan orang lain yang memiliki minat dan nilai yang sama. 
 
Fitur baru di X ini diluncurkan belum lama ini. Saat memperkenalkan fitur baru tersebut, akun resmi X menyebutnya “penjaga gerbang diperbolehkan”. Dengan fitur baru ini, admin komunitas di X kini dapat meminta orang baru untuk menjawab beberapa pertanyaan sebelum mereka bergabung dengan grup. 
 
Dilihat dari screenshot yang diberikan X, halaman untuk bergabung dengan grup berisi pertanyaan, aturan grup, dan konten lainnya. Juga ada tombol “Setuju dan Gabung” di bagian bawah. Hal ini serupa dengan platform komunikasi sosial lain seperti Facebook.
 
Setelah Musk mengakuisisi Twitter, ia mempertimbangkan untuk mengubah platform media sosial Twitter menjadi aplikasi super seperti WeChat. Pada paruh pertama tahun lalu, dia sudah berbicara tentang kecintaannya pada model WeChat di podcast. Elon Musk berkata, “Ini seperti kombinasi Twitter, PayPal, dan banyak hal lainnya, menggunakan antarmuka yang hebat. Ini menyatukan mereka semua. Ini aplikasi yang sangat bagus. Kami tidak memiliki hal seperti ini di luar Tiongkok.”
 
Pada bulan Agustus tahun lalu, CEO X, Linda Yaccarino memperkirakan bahwa X akan meluncurkan fungsi panggilan audio dan video. Dia menambahkan, “Musk percaya pada integrasi vertikal, dan Twitter akan menjadi contoh bagus dari integrasi vertikal.”
 
Apa itu Komunitas Twitter?
 
Komunitas Twitter adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat dan bergabung dengan grup berdasarkan minat mereka. Grup-grup ini dikelola oleh administrator komunitas dan moderator yang menegakkan peraturan komunitas dan menjaga percakapan tetap informatif, relevan, dan menyenangkan. 
 
Pengguna dapat terhubung dengan orang lain yang memiliki hobi, tujuan, dan minat yang sama, serta merasa seperti sedang menonton, menikmati, dan berpartisipasi dalam sesuatu dengan orang yang memahaminya.
 
Dengan fitur baru ini, pengurus komunitas dapat mengajukan pertanyaan kepada orang baru sebelum bergabung dengan grup. Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa anggota baru cocok untuk komunitas dan memiliki minat dan nilai yang sama. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan komunitas, dan administrator dapat memilih untuk menjadikannya wajib atau opsional.
 
Fitur baru ini memiliki beberapa manfaat bagi admin komunitas. Pertama, fitur ini memastikan bahwa anggota baru cocok untuk komunitas. Dengan meminta orang baru menjawab pertanyaan sebelum bergabung dengan grup, administrator komunitas dapat memastikan bahwa anggota baru memiliki minat dan nilai yang sama dengan anggota lama.
 
Hal ini dapat membantu menjaga kualitas percakapan dan menjaga komunitas tetap relevan dan informatif. Dengan mewajibkan pertanyaan, administrator komunitas dapat mengurangi jumlah akun spam dan troll yang bergabung dalam grup. Hal ini dapat membantu menciptakan lingkungan yang aman dan ramah bagi anggota.
 
Selanjutnya, dengan fitur ini, administrator komunitas dapat menyesuaikan pertanyaan agar sesuai dengan kebutuhan komunitas. Hal ini dapat membantu memastikan bahwa anggota baru cocok untuk komunitas dan memiliki minat dan nilai yang sama.

Related

News 4309344202097035459

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item