Kasus Sekeluarga Pingsan di Tol karena Keracunan di Dalam Mobil


Satu keluarga asal Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel) mengalami keracunan saat berada di dalam mobil Xenia ketika hendak mudik ke Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Salah satu penumpang yang selamat dari kejadian itu bernama Iis Nurhayati (26) mengaku dirinya dan penumpang lain berangkat dari Lahat pada pagi hari dan akan menuju ke Bandung, Jawa Barat.

Ketika masuk tol, Iis menyebutkan tidak ada kejanggalan di mobil yang ditumpanginya. Akan tetapi, saat mendekati tempat kejadian perkara (TKP) tiba-tiba mereka mencium bau petasan dalam kabin mobil, sehingga sopir memutuskan untuk berhenti.

"Awalnya itu menciun baunya setelah masuk tol, baunya seperti bau petasan, kami awalnya nyangka itu dari luar, jadi berhenti," katanya.

Setelah berhenti, ia menuturkan tidak ingat apa-apa karena pingsan hingga akhirnya terbangun di ruang perawatan rumah sakit. Iis juga kaget kalau satu penumpang tewas dalam insiden keracunan itu.

"Kaget dengan ada yang meninggal, itu masih keluarga kami, saat itu dia duduk di bangku tengah dekat saya, suami dan anak. Di bangku depan ada dua orang dan di belakang juga dua orang," jelasnya.

Kasat PJR Ditlantas Polda Sumsel Kompol Mamat Dana Prawira, menyebutkan peristiwa itu terjadi di ruas Tol Indralaya-Prabumulih KM 33+000 B, pada Minggu 24 Maret 2024 sekitar pukul 08.07 WIB.

Mamat menyebutkan kejadian bermula ketika petugas senkom mendapat informasi ada mobil Xenia mencurigakan berhenti di bahu jalan KM 33+000 B.

"Setelah dicek petugas, kondisi penumpang berjumlah 7 orang dewasa dan 1 anak kecil dalam keadaan tidak sadarkan diri (pingsan), kemudian petugas membuka paksa kaca mobil dan diduga pengguna jalan keracunan AC," kata dia.

Petugas rescue dan medis melakukan evakuasi korban sedangkan petugas patroli melakukan pengamanan lalu lintas di TKP. Dalam kejadian itu, 1 orang tewas dan 7 orang pingsan.

"Petugas medis ambulans membawa korban ke RS Ar-Royyan untuk penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Untuk diketahui data delapan penumpang yakni satu penumpang dinyatakan meninggal yakni bernama Adek Dewiti (65) warga Kota Pagar Alam. Sementara korban lainnya yang selamat yakni Iwan (35) warga Kabupaten Bandung Barat, Syaifullah (35) warga Kabupaten Bandung Barat, Iis Nurhayati (26) warga Kabupaten Lahat.

Kemudian Kanaya Sakira Azizah (3), dan Dudu Kusnadi (68) warga Kota Pagar Alam, Aji Surya (50) warga Kabupaten Cianjur, dan Hadis (20) warga Kabupaten Bandung Barat.

Related

News 8381701375866130261

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item