Kisah Francis, Kucing Mungil yang Bikin Gemas Warganet


Seekor kucing bernama Francis tiba-tiba jadi sorotan di media sosial. Gara-garanya, tubuh Francis yang mungil bukan main.

Francis adalah kucing berusia 13 tahun yang mengalami sindrom langka dwarfisme. Sindrom ini membuat tubuhnya jauh lebih kecil dibandingkan ukuran normal kucing lainnya. Tapi, justru tubuhnya yang kerdil inilah yang memicu perhatian warganet. Orang-orang mengaku gemas pada penampilan Francis yang lucu.

"Francis, kamu manis sekali," ujar warganet lainnya.

"Berkatilah hati kecilmu, Francis! Kucing yang cantik, sangat disukai banyak orang. Semoga kamu hidup lebih lama dan bahagia," ujar netizen lainnya mendoakan Francis berumur panjang.

Francis memiliki tubuh kecil, tapi dengan mata bulat sempurna. Saat diam dan memandang sesuatu, mata bulatnya layu dengan menggemaskan.

Saking lucunya, netizen bahkan menjulukinya sebagai 'kitten forever' alias kucing yang selamanya bakal jadi anak kucing. Wajah Francis juga memang masih terlihat seperti anak kucing.

Mengutip Jagran, kucing ini ditemukan di jalanan oleh seorang pegawai kontraktor. Francis pun diadopsi dan dirawat oleh keluarga tersebut sejak kecil hingga kini usianya telah menginjak 13 tahun.

"Dia sebesar kepalan tanganku saat itu. Orang tuaku [telah] merawatnya sejak hari itu," tulis Melina lewat akun TikTok-nya. Melina adalah anak dari orang yang merawat Francis sejak kecil.

Seiring berjalannya waktu, semua orang berharap agar Francis tumbuh menjadi kucing dewasa. Namun, pertumbuhannya berhenti begitu saja.

Francis dibawa ke dokter hewan. Kala itu, dokter yang mendiagnosisnya memprediksi bahwa Francis mungkin hanya bisa bertahan hidup hingga 6 tahun.

"Dia bukan ras yang istimewa. Dia kucing biasa dengan kelainan genetik. Itulah mengapa dia berhenti berkembang. Tapi selain itu, dia sangat sehat, tubuhnya saja yang kecil," tulis Melina.

Francis hidup berdampingan dengan hewan-hewan peliharaan lainnya. Melina bahkan menyebut Francis sebagai bos dari sekelompok hewan peliharaan yang ada di rumahnya.

"Dia tak menunjukkan rasa takut terhadap anjing besar dan suka berpelukan dengan mereka," ujar Melina.

Related

News 7501196584446366930

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item