Perlakuan Kejam Soviet Pada Penduduk Jerman Usai Perang Dunia II


Penduduk jerman yang tinggal di daerah barat Polandia dan Kaliningrad diusir sampai sudah tidak ada lagi penduduk Jerman di daerah ini, dan digantikan oleh imigran Rusia dan Polandia dengan jumlah total 14 juta orang.

Kota-kota di Jerman sudah tidak dapat dikenali lagi, karena hanya ada puing-puing bangunan, mayat bergeletakan, dan kendaraan militer yang rusak. Bahkan kota Berlin sekarang masih kesulitan untuk mencapai jumlah populasi sebelum perang dunia 2.

Menjadi wanita Jerman pada masa itu adalah mimpi buruk yang nyata, dimana tentara Russia secara reguler memperkosa wanita Jerman, baik yang tua maupun yang muda.

Jerman diharuskan membayar reparasi perang yang sangat tinggi di saat industri Jerman sudah hampir punah, karena peperangan selama 6 tahun. Dan yang terakhir, Rusia berhasil membuat penduduk Jerman dari negara dengan perekonomian terbesar di Eropa menjadi negara dimana penduduk harus memakai sistem barter hanya untuk hidup.

Russia membuat trauma Jerman, yang dampaknya masih bisa kita lihat sampai sekarang.

Related

History 7118842798176905353

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item