Punya Gaji Rp 3 Miliar per Bulan, Bocah 12 Tahun Pilih Pensiun Dini


Bisa pensiun dengan harta melimpah sudah pasti jadi impian banyak orang. Soal ini, Pixie Curtis bisa jadi contoh. Pixie Curtis adalah anak kecil berusia 12 tahun dan memilih pensiun dini karena sudah punya gaji Rp 3 miliar per bulan. Bagaimana kisahnya?

Kisah bisnis Pixie Curtis dimulai pada tahun 2021 lalu. Mengutip Nationwide News, kala itu ketika pandemi Covid-19 melanda, Curtis yang masih berusia 10 tahun memulai bisnis bernama Pixie's Fidget yang fokus pada aksesoris dan permainan anak-anak. Bisnis itu berjalan berkat dukungan penuh dari orang tua, khususnya ibu Roxy Jacenko.

Sang Ibu memberi Curtis modal usaha, sekaligus membantunya belajar bisnis: bagaimana menjual barang, kemana harus menjualnya, lewat apa proses penjualannya, dan sebagainya. Beruntung, anak kecil asal Australia itu termasuk penurut dan mudah menyerap informasi baru.

Pada awalnya, operasional bisnis Curtis bergerak di Instagram pribadinya yang memiliki ratusan ribu pengikut. Barang pertama yang dijual adalah mainan gelembung warna-warni. Menurut klaim Curtis, barang pertama ini langsung terjual habis dalam kurun 48 jam atau selama 2 hari. Total keuntungan dari penjualannya bahkan hingga US$ 200 ribu atau setara Rp 3 miliar.

Besarnya pendapatan yang diperoleh membuat bisnis Curtis makin berkembang. Dari semula hanya toko online, kini sudah memiliki gudang sendiri. Tak hanya itu, dia juga memberanikan diri memulai bisnis baru di sektor aksesoris rambut bernama Pixie's Bows. Dengan hadirnya bisnis baru ini menandakan kalau Curtis di usia belum genap 12 tahun sudah memiliki dua perusahaan beromset miliaran rupiah.

Omset besar tentu saja menambah pundi-pundi kekayaan. Sayangnya, tak ada yang mengetahui pasti berapa kekayaan Curtis. Ada yang memperkirakan kekayaan Curtis mencapai US$ 21 juta atau Rp 300-an miliar. Ada pula yang menyebut kekayaannya mencapai belasan miliar.

Memang, tak ada data pasti soal duit di rekeningnya. Namun, jika melihat gaya hidup Curtis yang diselimuti kemewahan, sudah pasti hartanya berlimpah. Bahkan, dalam laporan First Post, Curtis baru-baru ini membeli Mercedes Benz seharga US$ 270.000 atau Rp 4,1 miliar.

Pensiun dini

Menariknya, dalam pewartaan NY Post, setelah memiliki uang miliaran, Curtis memutuskan untuk pensiun dini di usia 12 tahun dari dunia bisnis. Bagi sang Ibu, uang yang diperoleh dari bisnis sudah lebih dari cukup. Dia tak ingin putri kecilnya terus bekerja mengurusi bisnis di usia muda. Singkatnya, dia tak mau Curtis sengsara memikirkan bisnis. Apalagi, dia juga masih sekolah. Pilihan pensiun membuatnya bisa fokus sekolah.

Terlepas dari keputusan itu, kisah bisnis Pixie Curtis patut dijadikan contoh. Belajar dari Pixie Curtis, Instagram dan media sosial lain tak hanya untuk hiburan semata, tetapi juga sangat mungkin untuk bisnis. Curtis dan ibunya menjadi sosok yang pintar karena berhasil memanfaatkan jumlah pengikut besar di Instagram sebagai target pasar bagi perkembangan bisnis.

Related

International 2804150137753060482

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item