Rumah Mewah Ustaz Solmed: Ada Pom Bensin, Gym, hingga Mini Sirkuit


Ustaz Solmed menceritakan rumah super mewahnya yang dibangun selama tiga tahun. Rumah itu disebut menghabiskan dana hingga puluhan miliar rupiah.

Ketika menjadi bintang tamu di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV pada Senin (7/1), ia mengungkapkan rumahnya terdiri dari 2 lantai dan 10 kamar tidur. Selain itu, rumah Ustaz Solmed juga memiliki pom bensin.

"Kayak mau buka usaha pom bensin ya. Pom mini kali ya, kayak Pertamini," kata Ustaz Solmed, dikutip Selasa (9/1).

Namun, Ustaz Solmed menjelaskan pom bensin itu bukan untuk mengisi bahan bakar mobil pribadinya. Melainkan, untuk mengisi bahan bakar kendaraan yang biasa dipakai oleh anak-anaknya.

"Ini kan karena Sultan sudah enggak mau yang pakai listrik. Kami siapkan bensinnya di sana. Untuk motor anak-anak, bukan buat mobil pribadi. Isinya bahan bakar. Kan gue beli bensinnya bukan nyolong," jelasnya.

Selain itu, Ustaz Solmed juga membeberkan rumah super mewahnya juga memiliki sirkuit mini yang berada di pekarangan depan rumah. Sirkuit itu juga dilengkapi lampu merah kecil.

"Sirkuit tadi itu area, landscape-nya buat anak-anak main," katanya.

Ustaz Solmed juga mengungkapkan sejumlah fasilitas olahraga yang ada di rumahnya. Dia memiliki lapangan futsal, bulu tangkis, hingga gym.

"Ada rumput asli dan sintetis. Ada lapangan futsal, bulu tangkis, lapangan tembak," bebernya. "Ada ruang sauna dan gym."

Sebelumnya, Ustaz Solmed sempat berbagi kisah pilu ketika kondisi keuangannya hancur di tengah pandemi Covid-19. Berdasarkan pemberitaan Insertlive pada 2021, Ustaz Solmed bahkan disebut pernah meminjam uang dari istrinya, April Jasmine, untuk kebutuhan membayar biaya pengobatan ibunya.

Saat itu ibu Ustaz Solmed mengidap penyakit gagal ginjal dan terpapar Covid-19. Sang ibunda pun meninggal dunia pada 11 Juli 2021.

Kondisi keuangan Ustaz Solmed yang terpuruk itu membuatnya menjual barang-barang berharganya untuk bertahan hidup. Dia juga menjalani bisnis penjualan rokok, kopi, hingga properti. Hasil jualannya pun membuahkan hasil setelah beberapa bulan menggeluti bisnis tersebut.

"Sekitar 6-7 bulan kali ya. Langsung bangkit karena gue gas pol. Boleh tanya, saya datang ke beberapa orang, kayak apa waktu gue menggas ini," kata Ustaz Solmed pada Mei 2021.

"Penjualan gue bukan lagi 100-200, tapi sudah puluhan ribu," lanjutnya saat itu.

Related

News 726962074511185352

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item