5 Kebiasaan Makan Aneh Konglomerat dan Orang Terkaya Dunia


Tak selalu santap makanan mewah, beberapa miliuner, konglomerat hingga orang terkaya di dunia punya kebiasaan makan yang unik bahkan aneh. 

Terkenal dengan gaya aneh dan pemikiran yang unik, beberapa orang terkaya di dunia cenderung memiliki pola makan yang unik dan menarik. Tak jarang pola makan itu cenderung ekstrem dan berbeda dari lainnya.

Seperti kebiasaan makan Jeff Bezos, pengusaha Amazon sekaligus salah satu orang terkaya di dunia yang punya hobi mencicipi aneka makanan ekstrem mulai dari iguana hingga tarantula.

Lalu, dari dalam negeri ada pengusaha sekaligus konglomerat Grace Tahir yang hobi makan tempe, tapi tidak suka dengan nasi Padang karena ada lauk tunjang dan paru.

Selain itu ada juga Bill Gates yang hobi makan cheeseburger, meski Bill mampu membeli makanan mahal yang ia inginkan di dunia. Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima kebiasaan aneh para miliuner saat makan:

1. Grace Tahir

Grace Tahir adalah anak konglomerat di Indonesia, berasal dari Keluarga Tahir, pendiri Mayapada Group. Mayapada Group didirikan lebih dari 27 tahun yang lalu oleh Dato' Sri Dr. Tahir.

Grace merupakan anak kedua Dato Sri Tahir dan Rosy Riady. Ibu Grace Tahir yakni Rosy Riady juga merupakan putri salah satu keluarga konglomerat Indonesia Mochtar Riady, pendiri Lippo Group. Grace juga dikenal sebagai pengusaha wanita yang sukses di Indonesia.

Grace Tahir punya selera makan unik. Ibu 3 anak ini jatuh cinta dengan makanan sederhana seperti tempe goreng hingga keripik tempe. Namun Grace mengaku tak suka nasi Padang. Bukan karena gengsi, ia menjelaskan kerap bergidik saat cicip lauk tunjang hingga paru yang jadi menu andalan untuk nasi Padang.

2. Jeff Bezos

Sukses mencuri perhatian lewat perjalanan antariksa bersama Origin Blue, Jeff Bezos memiliki kebiasaan makan yang unik. Ia paling suka mencoba makanan ekstrem yang tak terbayang di benak orang lain.

Contohnya mencicipi daging iguana, Tampilan hewan iguana yang menyeramkan tidak membuatnya khawatir saat menggigitnya. Kemudian ada juga menu makanan tarantula berbulu yang disantap Bezos pada salah satu acara.

Tak hanya hobi cicip makanan ekstrem, Bezos pernah meminta menu sarapan aneh yaitu telur dengan gurita. Ia juga pernah sampai pergi ke salah satu gerai es krim ternama setelah resmi bercerai dengan istri pertamanya.

3. Jack Dorsey

Jack Dorsey dikenal sebagai mantan bos X (Twitter), sebelum kepemilikannya diambil oleh Elon Musk. Jack ternyata punya pola makan unik di mana ia hanya makan sekali sehari. Ia pilih selalu makan malam saja.

Lewat siaran podcast, Jack membeberkan kebiasaan makannya. Jika kebanyakan orang makan sebanyak tiga kali sehari, Jack hanya makan sehari sekali, itu pun hanya makan malam saja.

Ia menjelaskan bahwa dirinya menganut pola intermittent fasting. Intermittent fasting merupakan pola makan berpuasa selama 16 jam dan hanya memperbolehkan dirinya makan selama 8 jam per hari.

Pola makan ini cukup populer di dunia, biasanya digunakan untuk orang-orang yang tengah berdiet. Namun bagi Jack, pola intermittent fasting membantunya lebih fokus dan merupakan dimensi baru baginya.

4. Bill Gates

Pendiri perusahaan software Microsoft, Bill Gates terkenal sebagai sosok dermawan yang sederhana. Meski menempati peringkat orang terkaya di dunia selama beberapa tahun, tapi untuk menu makanan kesukaannya Bill ternyata jatuh cinta dengan cheeseburger.

Selain itu, Bill juga punya kisah unik saat pesta pernikahannya dengan Melinda Gates sebelum hubungan mereka kandas. Bill menggunakan rumus hitungan untuk memotong kue pernikahannya. Meski terdengar rumit, ternyata hal ini menjadi kenangan manis bagi keduanya.

"Tahun baru di 1994. Kami mengatakan kepadamu, bahwa ini waktunya memotong kue pengantin. Kamu berpikir bahwa kamu harus memotong semua kue itu dan dibagikan ke semua tamu," kenang Melinda di akun Facebook miliknya.

5. Warren Buffett

Pengusaha Warren Buffett masuk ke dalam salah satu orang terkaya di dunia. Di usianya yang tak lagi muda, Warren punya makanan yang sangat disukainya. Miliuner berusia 90 tahun ini rupanya punya rahasia panjang umur yang sedikit aneh. Alih-alih mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, Warren justru lebih suka menyantap hidangan fast food.

Ia mengaku bisa makan chicken nugget dari McDonald's tiga kali seminggu, terutama di jam makan siang. Ia juga gemar makan es krim hingga burger.

Selain itu, ia juga tidak bisa berhenti minum Coca-Cola yang penuh soda dan gula. Menurutnya, minuman bersoda bisa menambah energi karena dia tidak meminum kopi.

Related

Figures 9121064387815540285

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item