Berapa Harga Rumah di Kawasan Elit Pondok Indah? Ini Kisarannya


Memiliki rumah di Pondok Indah, Jakarta Selatan merupakan impian bagi sebagian orang. Sebab, Pondok Indah merupakan kawasan elit dan lengkap dengan berbagai fasilitas penunjangnya.

Walau demikian, tentunya dengan fasilitas yang bagus dan terletak di lokasi strategis bahkan terbilang elit, harga rumahnya cukup mahal. Kira-kira, berapa harga rumah di sana?

Menurut Board of Commisioner Xavier Marks Indonesia, Lisa Kuntjoro, harga rumah di daerah Pondok Indah bervariasi. Lisa mengatakan, setidaknya harga rumah paling murah di sana sekitar Rp 5-6 miliar.

"Harga rumahnya kurang lebih, pokoknya udah pasti Rp 5 miliar ke atas, sudah nggak ada yang di bawah Rp 5 m (miliar). Harga Rp 5 m aja sudah susah," tuturnya.

Untuk harga Rp 5 miliar, rumah yang didapatkan berupa bangunan yang sudah lama alias tua. Adapun luas tanah yang didapatkan sekitar 120 m2.

Nah, untuk harga rumah paling mahal di sana ada di daerah Bukit Golf Pondok Indah. Di sana ada rumah yang memiliki lahan hingga 1 hektare yang harga jualnya ditaksir sekitar Rp 1 triliun!

"Di Pondok Indah rumahnya paling kecil itu luas tanahnya 120 m2, paling besar ya lebih dari 1 hektare ada, di Bukit Golf itu ada yang lebih dari 1 hektare, jadi ya paling kecil sampai paling besar. Rata-ratanya sih ya 200-400 m2 paling banyak," ungkapnya.

Untuk rumah luas lahan 1 hektare itu menempati 3 kavling yang 1 kavlingnya memiliki luas sekitar 4.000 m2.

"Ada di Bukit Golf (rumah) yang luas tanahnya 1 hektare itu. Ada yang punya. (Luas tanah) 1 hektare lebih, itu 3 kavling. (Luas) 1 kavling 4.000 (m2), berarti kan ya benar 10.000 lebih, satu koma sekian hektare. (Harganya) Rp 1,3 triliun," tuturnya.

Mahalnya harga rumah di Pondok Indah bukan tanpa alasan. Sebab, tanah yang digunakan sudah dikembangkan serta banyaknya fasilitas penunjang di sana, seperti sekolah, mal, pusat layanan kesehatan, dan lainnya.

Dengan harga rumah yang 'selangit' itu, siapa saja ya yang punya? Lisa menuturkan, pemilik rumah di Pondok Indah bervariasi. Wanita yang kerap dijuluki sebagai 'Ratu Pondok Indah' ini menyebutkan beberapa profesi yang memiliki rumah di Pondok Indah, mulai dari artis hingga pejabat.

"(Profesinya) macam-macam. Banker ada, pengusaha banyak, Pondok Indah sih macam-macam ya. Pejabat banyak, artis banyak," paparnya.

Related

Property 122243237393949994

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item