Mengenal Kereta Api Lambat untuk Para Petani di China


Pemerintah China masih mengoperasikan 81 rute kereta api lambat, untuk melayani kebutuhan transportasi massal berbiaya sangat rendah. Kereta api lambat dimanfaatkan oleh masyarakat ekonomi lemah untuk bepergian antar kota.

China merupakan salah satu negara industri yang sedang mendominasi dunia. Amerika Serikat dan negara-negara Eropa telah menjadikan China sebagai rival penting. Tapi, di tengah laju pembangunan, Pemerintah Tiongkok Daratan masih menyisakan rute-rute kereta api yang dilayani oleh kereta api lambat berbiaya sangat murah.

Salah satu rute kereta api lambat yang masih ada hingga 2024 melayani transportasi antara Provinsi Guizhou dan Yunnan yang jarang dilintasi kereta api cepat.

Kereta api lambat merupakan transportasi massal yang menjadi pilihan utama para petani miskin tatkala menjual hasil pertaniannya ke kota. Salah satu kereta api yang melayani rakyat akar rumput dan kelompok ekonomi menengah ke bawah yaitu kereta api nomor 8324 yang melayani Provinsi Henan. Kereta tersebut melalui rute 100 kilometer, dan membutuhkan waktu tiga jam untuk sampai di tujuan akhir.

Hampir semua kereta api lambat menyediakan gerbong yang bisa dipergunakan oleh petani yang membawa sayuran ke kota. Gerbong-gerbong tersebut ditata sedemikian rupa, sehingga bisa menampung manusia dan barang.

Related

International 541622445268477366

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item