Banyak Penderita Hepatitis yang Tidak Menyadari Penyakitnya


Secara global, ada sejumlah besar orang yang tidak terdiagnosis dan tidak ditangani, yang hidup dengan hepatitis. Hal ini harus berubah.

Infeksi hepatitis adalah diam-diam dan kesadaran akan kesehatan hati rendah. Sebagian besar gejala hanya muncul setelah penyakit tersebut sudah lanjut, menghasilkan volume besar orang yang tidak terdiagnosis yang hidup dengan hepatitis.

Bahkan ketika hepatitis didiagnosis, jumlah orang yang kemudian menerima pengobatan sangat rendah.

Sebagian besar orang mengetahui mereka memiliki hepatitis B atau C setelah bertahun-tahun infeksi diam-diam, dan hanya ketika mereka mengembangkan penyakit hati serius atau kanker.

Bahkan setelah didiagnosis, tingkat pengobatan dan perawatan untuk orang-orang yang hidup dengan hepatitis sangat buruk. Hanya 10% dari orang dengan hepatitis B kronis yang didiagnosis. Hanya 22% dari mereka yang menerima pengobatan - itu hanya 2% dari total beban kesehatan global.

Hanya 21% dari orang dengan hepatitis C yang didiagnosis. 62% dari mereka yang didiagnosis menerima pengobatan untuk menyembuhkan mereka - hanya 13% dari total beban kesehatan global."

Related

Health 1084644147149632843

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item