Kisah Bocah 12 Tahun Depresi Setelah Handphone Dijual Orangtua


Seorang bocah bernama Arya (12) asal Cirebon, mengalami depresi hingga mendekati ODGJ gara-gara handphone yang ia beli dari hasil menabung dijual orangtuanya. Kisah ini viral setelah diunggah akun Youtube Pratiwi Noviyanthi pada 8 Mei 2024.

Dalam video itu, Youtuber yang biasa dipanggil Teh Novi ini mendatangi rumah Arya karena dihubungi oleh pihak keluarga Arya. Tetangga Arya menceritakan jika bocah itu mengalami depresi setelah handphone yang ia beli dari hasil menabung dijual ibunya.

“Jadi anak ini kan suka kenclengan, jadi bawa kotak amal. Anaknya gemi suka nabung, dia suka beli handphone sendiri, beli sepeda sendiri. Ada satu ketika pada saat orangtuanya nggak punya, ada barang-barang yang ia beli dijual. Karena itu dia langsung drop, langsung kena,” papar salah satu tetangga Arya.

Mendengar jawaban itu, Teh Novi pun kaget.

“Pihak keluarga cuma mau teteh aja, soalnya anaknya ngamuk terus. Di rumah sakit jiwa itu diagnosanya ada nggak ada. Di rumah sakit cuma dikasih obat pusing doang. Jadi keluarga minta saya buat hubungin teh Novi untuk dibawa berobat saja,” ucap salah satu tetangga.

Warga juga menceritakan jika Arya pernah kabur ke luar kota.

Teh Novi pun diantar warga menuju ke rumah Arya. Saat sampai di rumah Arya, ia pun masih bisa menjawab saat ditanya siapa namanya. Namun Arya tampak gemetar seperti ketakutan. Bahkan ia terus memeluk orang lain saat melihat banyak warga yang begerombol di depan rumah.

Dari keterangan keluarga, Arya sudah pernah diajak berobat ke rumah sakit. Namun kondisinya masih seperti ini.

“Awal mulanya ngamuk teh, saya akuin, emang ekonomi lagi turun yah, dia punya HP teh. Karena saya punya anak 3, Arya yang pertama,” papar ibu Arya. “Karena saya butuh, saya jual, teh. Ijin sama anaknya, iya ga papa, tapi pas dijual ngamuk.” 

Arya sendiri dikenal pendiam dan suka menyendiri saat di sekolah.

Lama-lama Arya ngamuk dan suka merusak barang. Namun Arya tak mengatakan apa keinginannya. Bahkan ia pun sempat kabur hingga ke Kuningan. Tak hanya itu, ada juga rekaman Arya ngamuk sampai berteriak ingin mati.

Sebelum seperti ini, Arya adalah sosok yang nurut dan rajin. Ia juga rajin salat dan sering mengaji. Kini Arya ikut dengan Novi untuk menjalani pengobatan.

Related

News 6869941976874887014

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item