Viral, Mike Tyson Ungkap Penyebab Sebenarnya Masuk Islam


Keputusan legenda tinju dunia Mike Tyson untuk masuk Islam beberapa tahun lalu masih menyisakan tanda tanya. Ini bahkan sempat viral dan terus jadi pembicaraan di kalangan penggemar olahraga tinju. 

Banyak yang mengira bahwa Mike Tyson masuk Islam berkaitan dengan masa penjara yang dijalaninya. Namun ternyata alasan di balik hijrahnya Si Leher Beton ini jauh lebih dalam dari itu.

Dikutip dari video viral kanal Youtube akun @islambersatulah, Mike Tyson yang mengenakan kemeja hitam dalam sebuah podcast mengungkap alasan yang membuatnya pertama kali tertarik dengan agama Islam.

"Kau tahu apa alasanku menjadi seorang Muslim?" tanya Mike Tyson kepada pembawa acara. "Aku tidak pernah menceritakan hal ini kepada orang lain sebelumnya. Tidak ada yang tahu." 

"Saat itu aku mengajak seorang gadis ke sebuah kedai iga (daging babi). Dia melihatku makan iga itu dan bertanya: 'Apakah kamu memakan itu?' Lalu dia memandangku aneh dan pergi meninggalkanku. Ternyata perempuan itu seorang Muslim. Setelah itu aku tidak pernah lagi melihatnya," bebernya.

Dari cerita yang diungkap Mike Tyson, ternyata keputusannya pertama kali memeluk Islam bukan karena masuk penjara, melainkan karena pengalaman sederhana di sebuah kedai iga.

Kisah ini menunjukkan bahwa transformasi keyakinan seseorang bisa dipicu oleh momen-momen kecil yang menggugah hati dan pikiran. 

Unggahan viral ini menyentuh hati banyak warganet. Mereka pun memberikan tanggapan beragam di kolom komentar.

"Hidayah Islam adalah hak mutlak Allah kepada siapa pun hamba yang dikehendaki-Nya dan dengan cara yang Allah kehendaki pula. Allahu akbar," ungkap pemilik akun @kemba*****. 

"Yaa Allah, berikanlah keistiqomahan pada Mike Tyson dan kita semua," ungkap @ogen*****.

"Saya salut sama bidadari (malaikat berwujud manusia itu) yang mengantarkan petinju legandaris dunia ini menjadi seorang mualaf. Sangat simpel ceritanya, tapi dalam maknanya. Subhaanallah, Alhamdulillah, Allahu akbar," sahut @goe*****.

"Allah memberikan hidayahnya kepada siapa pun yang Dia kehendaki," papar @asep*****.

"Setiap orang dengan jalan hidupnya masing-masing dan Mike Tyson memilih jalan keselamatan," pungkas @land*****.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Related

News 1263051849575655274

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item