Apa Penyebab Keretakan Rumah Tangga Ruben Onsu-Sarwendah?


Rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah rupanya sedang tidak baik-baik saja. Kini Ruben Onsu menyerahkan keputusan soal kelanjutan hubungan rumah tangga pada Sarwendah. Hal ini dikatakan oleh kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang.

Ruben Onsu meminta kuasa hukumnya, Minola Sebayang, untuk membantu menyelesaikan masalah yang terjadi dengan Sarwendah. Minola Sebayang mengungkapkannya ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2024).

"Saya sudah diminta Ruben untuk membuka komunikasi ke Sarwendah, melalui pengacaranya," katanya.

Minola Sebayan mengaku dapat perintah dari Ruben Onsu untuk tanya ke pengacara Sarwendah mengenai kelanjutan pernikahan klien mereka.

"Saya disuruh menanyakan ke pengacaranya, apakah Sarwendah mau melanjutkan pernikahannya dengan Ruben atau tidak," lanjut dia.

Intinya, Ruben Onsu dan Sarwendah melalui pihak ketiga berkomunikasi mengenai kelanjutan pernikahan mereka, apakah rujuk atau sebaliknya. Dari pernyataan Minola Sebayang, seolah Ruben Onsu menyerahkan keputusan soal hubungan rumah tangga kepada Sarwendah.

"Jadi tunggu saja, pasti nanti ada kabar lebih lanjut, karena sejauh ini belum ada gugatan cerai kan," ujar Minola Sebayang. "Nanti ada waktunya kami bicara. Yang jelas kalau masalah ya ada, tapi kayaknya pernikahan umumnya saja." 

Meski tidak mau membocorkan, Minola Sebayang menyampaikan, Ruben Onsu dan Sarwendah tak bisa menyelesaikan masalahnya berdua saja. Sehingga butuh pihak ketiga untuk membahasnya. 

Minola Sebayang menyebut, rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah sedang tak baik-baik saja. Namun ia enggan menyebut secara spesifik soal kisruh rumah tangga tersebut.

"Kalau masalah memang ada, kayak pernikahan umumnya saja," ucapnya. "Sampai saat ini, masih terus dibahas dengan kuasa hukum Sarwendah. Menanyakan, mau rujuk atau tidak, mau melanjutkan pernikahannya apa tidak." 

Mengenai pisah rumah, menurut Minola Sebayang, bukan sebagai konsekuensi dari masalah Ruben Onsu dan Sarwendah. Namun karena mereka sedang merenovasi rumah. "Mereka sedang membangun rumah baru," ujar Minola Sebayang.

Sebagaimana diketahui, rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah tengah dihujani masalah. Mulai dari ketidaktahuan Sarwendah saat Ruben Onsu jatuh pingsan. Lalu Betrand Peto sampai ikut dituding memiliki hubungan yang tak wajar dengan Sarwendah.

Namun hal itu dibantah oleh keduanya dan menegaskan rumah tangga mereka baik-baik saja.

Tubuh Ruben Onsu dipasang elektrokardiogram atau EKG saat dilarikan ke rumah sakit di Majalengka, Jawa Barat. Sarwendah kaget baru tahu suaminya drop hingga tak sadarkan diri.

Sebelumnya, terungkap penyebab sebenarnya Ruben Onsu ambruk sampai dilarikan ke RS. Kini Ruben Onsu sudah kerja lagi mengisi acara 'Brownis' di TRANS TV. Tampak kondisi kesehatan Ruben Onsu kian membaik.

Ya, beberapa hari yang lalu, Ruben Onsu sempat jatuh sakit. Saat itu, Ruben Onsu yang sedang syuting mendadak ambruk hingga dilarikan ke UGD rumah sakit menggunakan ambulans. Beruntung, kini kesehatan suami Sarwendah tersebut sudah berangsur pulih. Sehingga ayah penyanyi Betrand Peto tersebut bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Hari pertama Ruben Onsu syuting bareng Ayu Ting Ting cs di Brownis TRANS TV terekam, Rabu (22/5/2024). Tampak wajah Ruben Onsu masih cukup pucat. Maklum, ia baru saja keluar dari rumah sakit.

Di acara Brownis, ayah Thalia dan Thania tersebut mencoba menceritakan kronologi dirinya jatuh sakit. Ia mengatakan, saat itu dia sedang dalam keadaan kelelahan. Ditambah cuaca di lokasi syuting sangat panas. Ayah tiga anak ini juga merasa kesulitan bernapas.

"Kemarin kan mungkin kondisi capek banget kan," beber Ruben Onsu dikutip dari Instagram Story @brownis_ttv, Rabu (22/5/2024). "Terus cuaca tuh ya ughhh panas banget, menghirup udaranya tuh juga susah." 

Saat itu, Ruben Onsu ternyata sempat menutup acara. Sebelum kejadian ambruk, ia memang hendak pergi ke rumah sakit. Kondisinya yang susah bernapas membuat dia harus memakai kursi roda. Kondisinya makin lemah hingga akhirnya ambruk. Saat tersadar, rupanya ia sudah berada di rumah sakit.

"Gue udah selesai closing juga terus kok aku makin sesak (napas) makin sesak gitu lho," ungkap Ruben Onsu. "Saat itu gua mau ke rumah sakit, pokoknya dinaikin kursi roda, terus pas naik lift turun ke bawah gua udah lemes, udah gua drop. Gitu, jadi sadar-sadar udah di Jakarta," beber Ruben Onsu.

Setelah di rumah sakit, dokter akhirnya memeriksa kondisi Ruben Onsu secara keseluruhan. Kini keadaannya telah membaik seperti semula.

"Terus sekarang udah sehat kan Oma?" tanya Ivan Gunawan.

"Ya sehat lah," tandas Ruben Onsu.

Related

News 2703620729913042870

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item