Makanan yang Perlu Dijauhi jika Ingin Perut Rata

 Makanan yang Perlu Dijauhi jika Ingin Perut Rata

Naviri.Org - Punya perut rata adalah dambaan banyak orang, pria maupun wanita. Banyak pria yang sampai rajin melakukan sit up dan aneka latihan di gym, demi memiliki perut rata yang lazim disebut six pack. Kenyataannya, perut rata memang bisa didapatkan dari olahraga atau latihan, hingga lemak-lemak di wilayah perut menghilang.

Tetapi itu saja tidak cukup. Untuk menunjang kelancaran dalam mencapai tujuan Anda, yakni memiliki perut yang rata, Anda juga harus menjauhi makanan-makanan yang cenderung membuat Anda memiliki lemak berlebih. Berikut adalah makanan-makanan penghasil lemak yang sebaiknya dijauhi, jika Anda menginginkan punya perut rata atau six pack.

Makanan berbahan tepung terigu

Makanan berbahan tepung terigu di antaranya roti, spageti, mie instan, dan lain-lain. Ketika dikonsumsi, makanan yang mengandung tepung terigu diubah dengan cepat menjadi glukosa dalam tubuh, hingga menyebabkan meningkatnya kadar gula darah dan timbulnya lemak dalam tubuh.

Keripik kentang

Umumnya, kebanyakan keripik kentang digoreng menggunakan minyak goreng yang mengandung lemak jenuh. Selain itu, keripik kentang juga biasanya dibumbui berbagai bahan penyedap yang mengandung zat aditif untuk memberikan rasa enak dan membuat ketagihan. Kenyataannya, kita memang sering keasyikan makan keripik kentang, hingga tanpa sadar menimbun lemak.

Minuman soda

Minuman soda mengandung karbonasi dan senyawa gas, sama buruknya dengan alkohol. Orang yang sering mengonsumsi minuman soda memiliki jumlah kalori jahat yang akan terus bertambah, dan membuatnya rawan terjangkit penyakit jantung.

Junk food

Sebagian besar junk food mengandung lemak trans cukup tinggi yang dapat menyebabkan tingginya kadar kolesterol dan lemak tubuh. Lemak jenuh yang terdapat dalam junk food dapat menambah timbunan lemak tubuh, dan memicu penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung, stroke, dan lainnya.

Baca juga: Makanan yang Berefek Buruk untuk Kulit

Related

Health 5561794111650480948

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item