Makanan yang Berefek Buruk untuk Kulit

Makanan yang Berefek Buruk untuk Kulit

Naviri.Org - Kesehatan dan kecantikan kulit tidak hanya berdasar perawatan yang dilakukan, namun juga berkaitan dengan makanan yang dikonsumsi. Ada makanan yang baik untuk kulit, begitu pula ada makanan yang justru memberi efek buruk untuk kulit.

Tess Mauricio, seorang ahli kulit asal Amerika Serikat, menyatakan bahwa beberapa jenis makanan bisa memberi dampak buruk bagi kulit jika dikonsumsi secara terus menerus. “Perlu kehati-hatian terhadap makanan, jangan sampai membuat kulit yang awalnya baik jadi buruk,” ujar Mauricio.

Makanan apa saja yang memiliki dampak buruk bagi kulit? Berikut ini beberapa di antaranya.

Kepiting

Bagi penggemar seafood, kepiting adalah sajian lezat. Namun, yang perlu diketahui, kepiting mengandung yodium, dan menyebabkan kulit mudah berjerawat.

Gula

Tidak hanya berpengaruh pada kesehatan secara umum, terlalu banyak mengonsumsi gula juga dapat menyebabkan kulit mudah keriput. Kadar gula tinggi dalam darah akan mempengaruhi kolagen menjadi ringan, sehingga membuatnya lemah dan cepat berkerut.

Garam

Terlalu banyak mengonsumsi garam (makanan-makanan yang mengandung banyak garam) menjadikan tubuh mengikat cairan tambahan, hingga menimbulkan kesan bengkak. Selain itu, garam juga merusak tekstur kulit.

Minuman bersoda

Minuman satu ini memang sebaiknya dijauhi. Selain tidak memiliki manfaat, minuman bersoda justru merusak kulit Anda. Kandungan kafein dalam minuman bersoda mengakibatkan kesehatan kulit Anda menurun.

Gorengan

Kandungan minyak dalam makanan gorengan akan menyebabkan jerawat dan panas dalam.

Baca juga: Makanan-makanan Penghilang Dahaga

Related

Health 7132484606686232271

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item