Foto Terakhir Adolf Hitler Sebelum Tewas

Foto Terakhir Adolf Hitler Sebelum Tewas

Naviri.Org - Foto di atas diambil dua hari sebelum kematian Hitler karena bunuh diri. Seperti yang dapat kita lihat, foto di atas memperlihatkan Hitler tengah berada di sebuah bunker yang penuh dengan reruntuhan akibat enam tahun perang. Di dalam bunker yang penuh reruntuhan itu pulalah Hitler kemudian mengakhiri hidupnya sendiri.

Sebelum bunuh diri, Hitler menikahi kekasihnya, Eva Braun. Keesokan harinya, pada sore tanggal 30 April 1945, Adolf Hitler dan Eva Braun masuk ke dalam ruangan bunker tersebut untuk mengakhiri hidup mereka. Mayat mereka kemudian ditemukan dalam posisi Hitler yang terbujur kaku di atas ranjang, sementara Eva Braun terduduk dan terkulai di sisinya.

Hitler dinyatakan bunuh diri dengan menggunakan racun sianida plus menembak kepalanya sendiri, sementara Eva Braun dinyatakan bunuh diri dengan hanya menggunakan racun sianida.

Berdasarkan catatan sejarah, Hitler sebelumnya pernah berkonsultasi dengan dokter pribadinya dan menanyakan metode bunuh diri yang paling ampuh. Dokternya menyarankan kombinasi sianida dengan peluru yang ditembakkan ke kepala. Rupanya Hitler melaksanakan anjuran dokternya dengan baik.

Bill Biggart

Bill Biggart

Kalau Anda pernah menyaksikan foto-foto runtuhnya menara kembar WTC akibat ditabrak pesawat teroris pada tanggal 11 September 2001, bisa jadi salah satu foto yang Anda saksikan adalah karya fotografer Bill Biggart.

Jurnalis foto Bill Biggart sedang mengabadikan foto-foto runtuhnya menara World Trade Center ketika dia akhirnya tewas karena tertimbun reruntuhan menara kedua. Empat hari kemudian, tubuhnya baru ditemukan di dalam puing-puing reruntuhan gedung, bersama kameranya yang telah rusak parah.

Hebatnya, foto-foto yang berhasil dibuat Biggart di dalam kameranya itu tidak ikut rusak, dan 150 foto karyanya kemudian tersebar di berbagai media. Foto di atas adalah foto terakhir karya Bill Biggart, yang dibuat pada pukul 10:28:24, hanya dua menit sebelum menara kedua runtuh dan menimpa tubuh Biggart.

Beberapa saat sebelum kematiannya, istri Biggart sudah mencoba meneleponnya dan memintanya agar segera pergi dari lokasi bencana. Waktu itu Biggart menjawab, “Jangan khawatir, saya aman. Dua puluh menit lagi saya akan ke studio.”

Itu adalah percakapan terakhir Bill Biggart dengan istrinya, karena tepat 20 menit kemudian, menara kedua WTC runtuh dan menewaskannya.

Berikutnya: Foto Terakhir Lady Diana dan Marylin Monroe

Related

World's Fact 607190684319100389

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item