Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Masker Buah-buahan

Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Masker Buah-buahan

Naviri.Org - Salah satu cara untuk mengatasi kulit yang kusam adalah dengan menggunakan masker buah-buahan. Ini bisa dibilang cara yang mudah dilakukan, selain juga mudah untuk dibuat. Berikut ini adalah beberapa buah-buahan yang dapat dimanfaatkan.

Apel

Haluskan daging buah apel, lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskanlah pada wajah yang sudah dibersihkan, dan diamkan selama 15 sampai 30 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat.

Mentimun 

Belah mentimun menjadi 4 bagian memanjang. Lalu tusuk-tusuklah bagian bijinya untuk mengeluarkan getah yang ada pada mentimun. Setelah itu gosok-gosokkanlah pada wajah. Diamkan selama 5 sampai 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Pepaya

Lumatkanlah pepaya yang sudah dibuang bijinya, lalu tambahkan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Setelah itu, diamkan antara 15 sampai 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

Strawberry 

Haluskan buah strawberry, kemudian tambahkan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, dan diamkanlah selama 15 sampai 30 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat.

Tomat 

Belahlah tomat menjadi dua bagian yang melintang. Setelah itu, gosok-gosokkan bagian dalam tomat ke wajah. Diamkan antara 5 sampai 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Wortel

Haluskan buah wortel, kemudian tambahkan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, dan diamkan selama 15 sampai 30 menit. Kemudian bilaslah dengan air hangat.

Selain menggunakan buah-buahan di atas untuk dijadikan sebagai masker, mengkonsumsi buah-buahan di atas juga disarankan untuk mengatasi kulit yang kusam. Karena kandungan mineral di dalamnya akan sangat membantu pemulihan dari dalam tubuh kita.

Yang perlu diingat adalah, kebiasaan mengkonsumsi daging berwarna merah secara berlebih akan dapat merusak struktur kulit kita.

Selain saran-saran di atas, istirahatlah yang cukup juga dapat membantu. Istirahat yang sangat kurang dapat membuat wajah terlihat kusam. Bahkan sering membuat kantung mata berwarna gelap. Oleh karena itu, tidur atau istirahat yang cukup sangat dianjurkan untuk memulihkan kondisi.

Terakhir, usahakan untuk tidak merokok dan minum minuman keras (beralkohol). Merokok dan kebiasaan minum minuman beralkohol akan dapat merusak struktur kulit kita. Umumnya, kulit akan menjadi cepat rusak, keriput dan juga kusam. Oleh karena itu, salah satu cara terbaik untuk dapat mencerahkan kulit adalah dengan menghentikan kedua kebiasaan tersebut.

Baca juga: Panduan Menghilangkan Flek di Wajah

Related

Beauty 629820286310382954

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item