Panduan Menghilangkan Flek di Wajah

 Panduan Menghilangkan Flek di Wajah

Naviri.Org - Memiliki masalah dengan flek di wajah karena jerawat tentu menjadi masalah yang cukup mengganggu penampilan. Yang namanya jerawat, baik itu komedo, jerawat biasa sampai jerawat batu, semuanya tidak ada yang diharapkan. Tetapi, sebenarnya, masalah jerawat ini tidak akan muncul kalau Anda mau melakukan hal-hal berikut ini:

Rajin membersihkan wajah. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak untuk kosmetik ini dan itu yang dipromosikan dalam hal tujuan membersihkan wajah. Cukup dengan menggunakan air biasa yang bersih saja sudah bagus, karena hal itu akan membantu dalam mengusir bakteri yang biasanya menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Menjaga asupan yang dikonsumsi, karena salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah ketidakseimbangan hormon.

Menghindari stres. Boleh percaya atau tidak, tetapi memang benar adanya kalau stres adalah salah satu penyebab munculnya jerawat berkembang biak di wajah.

Nah, kalau kebetulan Anda sudah terkena jerawat dan kemudian menjadi susah karena di wajah muncul bekas-bekas flek, berikut ini adalah tips untuk mengatasi flek-flek bekas jerawat tersebut:

Cucilah wajah dengan menggunakan air seduhan daun sirih, 2 sampai 3 kali dalam sehari. Hal ini berfungsi untuk mematikan bakteri jerawat.

Bersihkanlah wajah dengan ekstrak belimbing wuluh yang dicampur dengan sedikit air garam. Belimbing wuluh ini sangat baik untuk anti radang dan juga untuk astrigen (mengecilkan pori-pori yang besar karena jerawat).

Uapi wajah dengan seduhan air teh.

Olesi bekas jerawat dengan serbuk batang kayu manis yang dicampur dengan madu setiap malam, lalu bersihkan pada pagi harinya.

Ambillah sedikit madu asli, lalu panaskan hingga mendidih. Diamkan sampai menjadi suam-suam kuku, lalu oleskan pada bekas jerawat selama kurang lebih dua jam. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka eksim, baik di tangan maupun di kaki.

Usahakan untuk tidak menyentuh jerawat dengan tangan yang kotor, apalagi sampai memencetnya. Ini sedikit banyak dapat mengurangi bekas luka karena jerawat,

Rajin-rajinlah memasker wajah, terutama yang jerawatan karena faktor keturunan dan alergi terhadap cuaca tertentu.

Baca juga: Cara Mengatasi Kulit Tangan dan Kaki Kusam

Related

Beauty 353511135083208542
item