Kiat-kiat Perawatan Rambut

 Kiat-kiat Perawatan Rambut

Naviri.Org - Mendandani rambut memang menyenangkan. Selain bisa dibentuk dengan model-model yang sedang tren, kita juga sering memakai kosmetik rambut seperti hairspray, styling foam, wetlook atau mungkin minyak urang-aring.

Nah, kalau Anda juga suka menggunakan hairspray dan styling foam, Anda harus memberi perhatian yang lebih untuk rambut Anda.

Jangan terlalu sering memakai produk tersebut, karena kedua produk itu cuma digunakan untuk penataan rambut saja. Kalau terlalu sering memakai hairspray dan styling foam, bisa-bisa rambut Anda malah jadi kering dan rusak.

Gunakan saja kosmetik rambut yang efek sampingnya rendah seperti jelly atau lotion. Dan kalau ingin gonta-ganti warna, lihat-lihat dulu kondisi rambut Anda. Kalau rambut Anda sangat sensitif, sebaiknya tidak usah dicat daripada nanti malah jadi rusak.

Agar rambut jadi mengembang

Tidak jarang, meski sudah dikeramasi dan diberi kondisioner, rambut tetap saja lepek dan tidak bisa mengembang. Volume rambut yang sedikit dan kulit kepala yang cenderung berminyak akan membuat rambut mudah mengempis dan layu, meski rambut tersebut baru saja dicreambath.

Solusi pemecahannya adalah, kita harus rajin melakukan perawatan dan pintar-pintar menata rambut. Saat akan mengeringkan rambut, mulailah mengeringkan pada lapisan rambut bagian paling bawah, atau yang dekat dengan kulit kepala. Keringkan mulai dari bagian tengkuk.

Untuk membuat rambut menjadi lebih berkembang, bubuhkanlah terlebih dulu hair mouse pada rambut ketika rambut dalam keadaan setengah kering. Dengan cara begitu, rambut pun akan kelihatan padat dan tetap mengembang.

Baca juga: Hal-hal yang Menyebabkan Rambut Rontok

Related

Female 7122630201292499134
item