Cara Mengatasi dan Menyiasati Lingkaran di Bawah Mata

 Cara Mengatasi dan Menyiasati Lingkaran di Bawah Mata

Naviri.Org - Anda pasti akan merasa jengah saat mendapati lingkaran hitam yang ada di bawah mata. Gejala semacam itu biasanya disebabkan karena kurang tidur. Sedang warna kebiruan atau kecoklatan di sekitar mata biasanya disebabkan oleh faktor keturunan. Apapun warna dan penyebab lingkaran pada mata itu, Anda tentu tak ingin penampilan Anda terganggu gara-gara hal itu. Nah, berikut ini beberapa tips untuk mengatasinya:

Hindari makanan-makanan asing. Makanan jenis ini cenderung membuat Anda menimbun cairan yang dapat membuat wajah menjadi sembab dan memunculkan bayangan gelap.

Atasi alergi. Saat menderita alergi, Anda dapat mengembangkan allergic scanner. Cobalah atasi dengan antihistamine, alasi bantal dan kasur serta seprai dengan kain yang tak menimbulkan alergi, dan gunakan penyaring udara di rumah. Untuk menutupi allergic shinner, oleskan saja concealer warna kuning sebelum menaburkan alas bedak.

Krim pelembab mata yang mengandung retinol dapat mempercerah daerah gelap pada kulit. Anda bisa mencobanya.

Gunakan concealer yang mengandung partikel-partikel yang memantulkan serta menyebarkan cahaya, sehingga bisa membantu daerah gelap pada kelopak mata menjadi tampak lebih terang.

Perona untuk keindahan mata

Suka memperindah mata dengan perona mata? Agar sapuan perona mata Anda nampak lebih indah dipandang, Anda bisa mengikuti langkah praktis berikut ini.

Cegahlah perona mata berkerut, dengan mengusapkan dulu alas bedak di kelopak mata. Tunggu sedetik agar meresap, kemudian baru kenakan perona mata.

Agar mata terlihat cerah, Anda bisa menggunakan perona mata penegas. Sapuan ini melengkapi sapuan sebelumnya di kelopak mata. Sangat bagus dikenakan pada malam hari, dengan mengusapkan penegas ke atas perona mata, ke kelopak mata, lalu ke arah busur alis Anda. Jika suka, Anda bisa memanjangkan sedikit, tapi jika tidak, Anda bisa mengusapkan lebih jauh dari ujung luar alis mata.

Baca juga: Tips Merawat dan Mengatasi Mata yang Lelah

Related

Female 1907591503985725601

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item