Kisah Hidup Penipu Paling Ulung di Dunia

Kisah Hidup Penipu Paling Ulung di Dunia

Naviri.Org - Frank Abagnale, Jr. bisa jadi penipu paling ulung di dunia. Dia bahkan telah memulai karir sebagai penipu ketika usianya masih 15 tahun, dan korban pertamanya adalah ayahnya sendiri. Kelak, seiring perjalanan hidupnya saat tumbuh dewasa, Frank Abagnale, Jr. melakukan aneka penipuan yang membuat siapa pun geleng-geleng kepala.

Pada waktu berusia 15 tahun, Frank Abagnale diberi mobil pikap serta kartu kredit oleh ayahnya. Kartu kredit itu hanya dapat digunakan untuk transaksi di pom bensin. Tujuannya tentu saja agar Frank Abagnale mudah saat harus mengisi bensin. Pemberian mobil pikap dan kartu kredit bensin itu dimaksudkan sang ayah agar Frank Abagnale mulai belajar bekerja mandiri.

Frank Abagnale menerima pemberian ayahnya. Tapi dia melakukan “kerja mandiri” dengan cara yang tak terbayangkan oleh sang ayah. Dia menggunakan kartu kredit bensin pemberian ayahnya untuk bertransaksi di pom bensin. Tapi bukannya untuk membeli bensin, dia menggunakan kartu kredit itu untuk membeli aneka barang terkait mobil, seperti ban, aki, dan lain-lain, yang memang tersedia di pom bensin dan bisa dibeli menggunakan kartu.

Setelah itu, Frank Abagnale menjual barang-barang yang ia beli di pom bensin pada siapa pun yang membutuhkan. Dari situ, dia bisa mendapatkan uang untuk ia belanjakan sesuai keinginan.

Ketika tumbuh dewasa, Frank Abagnale menjalani aksi penipuan yang lebih gila. Jika sebelumnya dia hanya menggunakan kartu bensin untuk membeli aneka barang yang kemudian merugikan ayahnya, kini dia berani melakukan penipuan yang lebih gila. Dalam hal itu, upaya-upaya penipuannya dapat berjalan lancar, karena dia pandai menyamar dan meyakinkan orang.

Frank Abagnale pernah menyamar sebagai pilot, dan tidak ada seorang pun yang menyadari kalau dia pilot gadungan. Sebagai pilot gadungan, Frank Abagnale telah menerbangkan pesawat 250 kali, terbang dan mendarat di 26 negara, dan memiliki jam terbang sejauh 1.600.000 kilometer. Prestasi itu jelas membuat kagum siapa pun, karena menipu banyak orang semacam itu bukan urusan mudah.

Selain menjadi pilot gadungan, Frank Abagnale juga pernah menyamar sebagai seorang pediatris. Karirnya sebagai pediatris tidak bertahan lama, karena ia nyaris membuat seorang anak meninggal dunia, karena tidak tahu apa prosedur yang harus dilakukan. Namanya juga pediatris gadungan. Frank Abagnale menyatakan, dia bisa membahayakan nyawa orang, jika terus menyamar sebagai pediatris.

Karir Frank Abagnale sebagai penipu ulung itu kemudian ia tulis sendiri dalam sebuah buku, berjudul “Catch Me If You Can”. Buku itu juga telah difilmkan dengan judul yang sama. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio yang memerankan Abagnale, dan Tom Hanks yang memerankan Joseph Shea, agen FBI yang memburunya.


Related

World's Fact 3092932144632774814

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item